Puncak Insurance Day 2018 Segera Digelar di Bandung

Dewan Asuransi Indonesia (DAI) menyatakan puncak kegiatan Insurance Day 2018 bakal digelar di Bandung pada 16-18 November 2018.
Azizah Nur Alfi | 07 November 2018 19:59 WIB
Dewan Asuransi Indonesia (DAI) bersama Penyelenggara Insurance Day 2018 melakukan audiensi dengan Gubernur Jabar M. Ridwan Kamil di Bandung. (Istimewa)

Bisnis.com, JAKARTA - Dewan Asuransi Indonesia (DAI) menyatakan puncak kegiatan Insurance Day 2018 bakal digelar di Bandung pada 16-18 November 2018. 

Insurance Day yang telah memasuki tahun ke-13 itu, mengusung tema Mari Berasuransi untuk mengajak masyarakat agar lebih mengenal asuransi.  Salah satunya dengan melakukan literasi keuangan yang konsisten dan berkelanjutan. 

Dikutip dari siaran pers pada Selasa (6/11/2018), Ketua Dewan Asuransi Indonesia Dadang Sukresna menyatakan, masyarakat perlu mendapatkan edukasi mengenai asuransi. Hal ini karena masih minimnya pengetahuan mengenai asuransi dan manfaat produk-produk asuransi. 

Dia mengatakan semarak kegiatan Insurance Day 2018 telah dilakukan sejak Oktober 2018. Kegiatan ini juga berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia sebagai kegiatan Literasi Asuransi Terbanyak di 18 kota dengan total peserta sebanyak 6.065 peserta selama Insurance Day 2018 berlangsung. 

Lebih lanjut, Ketua Panitia Insurance Day 2018 Yanti Parapat mengatakan, pemilihan kota Bandung sebagai puncak kegiatan Insurance Day 2018 karena Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki sumber daya manusia yang kreatif, aktif dan inovatif. Hal ini sesuai dengan fokus Insurance Day yang menyasar generasi milenial. 

"Bandung merupakan kota yang tepat untuk dapat mewakili dan merepresentasikan kaum milenial lainnya di seluruh Indonesia," imbuhnya. 

Puncak kegiatan Insurance Day 2018 yang berlangsung selama 3 hari itu, dikemas dalam bentuk kegiatan exhibition, CSR, dan Fun Walk. Exhibition bakal berisi stand industri asuransi yang belangsung di dalam Trans Studio Mall. Adapun, kegiatan funwalk dan karnaval bakal menjadi daya tarik bagi masyarakat. 

Tag : asuransi
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top