Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jahja Setiaatmadja Raih Penghargaan Indonesia Most Admired CEO 2018

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja kembali terpilih menjadi penerima penghargaan Indonesia Most Admired CEO 2018.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 27 Desember 2018  |  21:27 WIB
Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja (tengah) menerima penghargaan Indonesia Most Admired CEO 2018 yang diserahkan oleh Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Muhammad Ihsan (kiri), dan Founder Warta Ekonomi Fadel Muhammad (kanan) dalam ajang Indonesia Most Admired CEO Award 2018 di Jakarta, Jumat (14 - 12).
Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja (tengah) menerima penghargaan Indonesia Most Admired CEO 2018 yang diserahkan oleh Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Muhammad Ihsan (kiri), dan Founder Warta Ekonomi Fadel Muhammad (kanan) dalam ajang Indonesia Most Admired CEO Award 2018 di Jakarta, Jumat (14 - 12).

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja kembali terpilih menjadi penerima penghargaan Indonesia Most Admired CEO 2018.

Apresiasi ini diberikan oleh Warta Ekonomi kepada CEO idaman yang mampu mengukir prestasi membawa perusahaannya mencapai kinerja yang terbaik dan menjadi panutan karyawannya dalam menggali potensi diri secara maksimal.

 “Keberadaan CEO bukan hanya sekedar memberi arahan namun bagaimana berbagi kemampuan cara pandang dan visi yang dimiliki untuk pengembangan bisnis perusahaan ke depan. Saya menyadari bahwa menjadi seorang pemimpin tidak bisa berjalan sendiri, melangkah bersama demi kemajuan perusahaan adalah salah satu kunci keberlangsungan bisnis,” urai Jahja dalam siaran persnya.

Jahja menambahkan, seorang pemimpin tentunya harus memiliki citra dan reputasi yang baik. Selain itu, seorang pemimpin memiliki sejumlah kriteria lainnya yang perlu dipenuhi demi menciptakan nilai yang positif bagi perusahaan. Pemimpin juga bekerja sama dengan seluruh karyawan dalam bersama-sama mencapai visi misi perusahaan.

Penentuan pemenang pada penghargaan Indonesia Most Admired CEO 2018 dinilai menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif. Metode riset kualitatif dilakukan dengan menggunakan desk research untuk mendapatkan gambaran awal mengenai kinerja perusahaan pada tahun 2017. 

Desk research kemudian menghasilkan nominasi CEO terpilih yang akan dinilai oleh para responden pada penelitian kuantitatif. Sedangkan, penelitian kuantitatif dilakukan melalui wawancara telepon dan pengumpulan data secara online.  Pemenang pada penghargaan ini telah diseleksi terlebih dahulu oleh juri-juri yang berkredibel pada bidangnya. Pemimpin-pemimpin terpilih perlu memiliki kriteria kemampuan kepemimpinan, professional, kepribadian, prestasi, nilai tambah, dan popularitas.

Sebelumnya, BCA melalui Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja juga pernah mendapatkan penghargaan dari Majalah SWA untuk kategori The Best Chief Executive Officer (CEO) 2018 beberapa waktu lalu. Apresiasi ini diberikan oleh media Majalah SWA dan Dunamis Intermaster kepada pemimpin perusahaan yang memiliki reputasi, visi, dan inovasi serta berhasil membawa perusahaan yang dipimpinnya untuk tumbuh dan berkembang.

“Penghargaan ini tentunya memotivasi kami untuk terus meningkatkan kinerja BCA yang lebih baik. Di sisi lain, harapan kami adalah penghargaan ini dapat menginspirasi permimpin-pemimpin perusahaan yang bergerak di bidang sejenis maupun bidang lainnya, untuk terus semangat dalam berkarya. Suatu kehormatan bagi kami bahwasanya kerja keras dan upaya dalam memberikan pelayanan kepada nasabah diapresiasi, salah satunya melalui penghargaan kali ini,” tutup Jahja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jahja setiaatmadja
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top