Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asuransi Perjalanan : Premi Simas Insurtech Catatkan Peningkatan Share

Pertumbuhan agen travel online dan aktivitas wisatawan domestik mendorong peningkatan share Simas Insurtech.

Bisnis.com, JAKARTA – Premi asuransi perjalanan dari Asuransi Simas Insurstech mencatatkan pertumbuhan share terhadap premi secara keseluruhan hingga 21%. Pertumbuhan didorong oleh semakin banyaknya agen travel online dan aktivitas wisatawan domestik.

Hal tersebut disampaikan CEO Asuransi Simas Insurstech Teguh Aria Djana kepada Bisnis, Senin (4/3/2019). Teguh menjelaskan produk asuransi perjalanan potensial untuk tumbuh pada tahun ini yang tergambar dari pertumbuhan pada 2018.

"Pertumbuhan premi asuransi perjalanan memberikan kontribusi yang lumayan untuk premi Simas Insurtech, sekitar 21% pada 2018. [Pada] 2017 masih kecil, di kisaran 15%," ujar Teguh.

Dia menjelaskan pertumbuhan tersebut didorong semakin banyaknya agen travel online yang mempermudah pembelian tiket bagi wisatawan.

Selain itu, konsep wisata di dalam negeri pun kini memberikan berbagai pilihan seperti wisata olahraga, wisata foto, dan wisata kuliner, sehingga menarik bagi wisatawan.

Selain itu, perkembangan wisatawan domestik yang melakukan perjalanan di dalam dan ke luar negeri menurutnya dapat mendorong peningkatan premi produk asuransi perjalanan. 

Belum lama ini, Simas bekerja sama dengan PT Yeloo Integra Datanet Tbk atau Passpod dalam pembelian produk asuransi perjalanan. Dengan kemitraan tersebut, pengguna Passpod dapat membeli asuransi perjalanan Simas bersamaan dengan proses penyewaan modem untuk liburan.

Langkah kerja sama tersebut dinilai Teguh sebagai salah satu cara efektif untuk menawarkan produk asuransi perjalanan sehingga dapat mendorong penjualan premi Simas.

Selain itu, kedua belah pihak pun menurutnya akan mendapatkan keuntungan yang sama.

"Pasar yang dibidik oleh Passpod kurang lebih sama seperti target pasar kami untuk produk asuransi perjalanan,” ujar Teguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper