BNI Dorong Startup Percepat Ekonomi

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) berharap startup dapat tumbuh berkembang menjadi lebih besar dan lebih mapan sehingga bisa ikut serta membangun perekonomian Indonesia ke depan.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 15 Maret 2019  |  18:50 WIB
BNI Dorong Startup Percepat Ekonomi
Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI Dadang Setiabudi (tengah) dan Head of Investment Plug and Play Asia Pasific Wayne Soh (kanan) menyimak penjelasan petugas dari perusahaan dtartup yang berpartisipasi pada BNI Corporate Day di Jakarta, Jumat (15/3). BNI Application Programing Interface (API) Management siap dimanfaatkan oleh perusahaan startup sebagai akselerasi penyediaan layanan perbankan digital di aplikasi start up. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) berharap startup dapat tumbuh berkembang menjadi lebih besar dan lebih mapan sehingga bisa ikut serta membangun perekonomian Indonesia ke depan.

Dadang Setiabudi Direktur TI & Operasi BNI dalam siaran persnya mengatakan tantangan yang dihadapi BNI dalam era industri 4.0 yaitu sukses menjadi penyedia layanan digital banking bagi nasabah dan masyarakat. “Dengan kolaborasi yang sinergis, diharapkan BNI dapat membantu para startup tumbuh berkembang menjadi lebih besar dan lebih mapan,” jelasnya hari ini.

Kolaborasi yang dimaksud yaitu kerja sama BNI dengan Plug and Play Indonesia (PNP) untuk menghadirkan startup dan fintech terbaik Indonesia dalam ajang BNI Corporate Day 2019. Dalam ajang ini, BNI ingin mengenalkan lebih jauh tentang pemanfaatan teknologi Application Programming Interface (API) Management BNI, yang akan membuat proses interkoneksi antara layanan BNI dengan ekosistem digital menjadi lebih cepat, mudah dan aman, seperti kepada ekosistem startup, fintech, marketplace, dan smart city.

Melalui BNI Corporate Day 2019, kolaborasi antara BNI group dan startup diharapkan dapat meningkatkan layanan yang ada, serta mempercepat hadirnya layanan baru bagi masyarakat luas. Pelaksanaan BNI Corporate Day 2019 ini bertempat di BNI DigiCafe, Menara BNI, Pejompongan, Jakarta, Jumat.  “Kerja sama BNI bersama PNP diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk mendukung bisnis perusahaan maupun sebagai pendorong inovasi bagi segenap pegawai.

Dalam acara itu, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan startup dan fintech  termasuk bertransaksi melalui pembayaran channel digital BNI a.l. TapCash, kartu debit, kartu kredit.

Hadir dalam acara tersebut 20 startup yaitu ATM Sehat, Bandingin, BFarm, Bizhare, Coinhako, DanaDidik, Emvazo, Evete, Indogold, Lacak.io, Logicnesia, Madhang, Magpie, Pay OK, Piniship, Policypal, Rara Delivery, Redkendi, Truescore datanest, dan Vymo. Startup  tersebut mencakup berbagai jenis industri dan layanan, seperti layanan pembayaran, cryptocurrency, remittance, waralaba, logistik, pertanian, asuransi, sales analytics, kesehatan, dan kuliner.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
digital, StartUp

Editor : Aprillian Hermawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top