Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Naik LRT Palembang, Pakai Tapcash BNI Terasa Lebih Cepat

Kereta layang ini menjadi salah satu andalan masyarakat Palembang untuk bepergian.
Tim Jelajah Infrastruktur Sumtra 2019
Tim Jelajah Infrastruktur Sumtra 2019 - Bisnis.com 03 Mei 2019  |  20:35 WIB
Penumpang menggunakan TapCash BNI untuk naik kereta Lintas Raya Terpadu (LRT) di stasiun Jakabaring Palembang, Jumat (3/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Penumpang menggunakan TapCash BNI untuk naik kereta Lintas Raya Terpadu (LRT) di stasiun Jakabaring Palembang, Jumat (3/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, PALEMBANG - Tim Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019 menjajal moda transportasi anyar di Palembang yaitu Light Rail Transit (LRT) Palembang. Kereta layang ini menjadi salah satu andalan masyarakat Palembang untuk bepergian.

LRT Palembang mulai beroperasi pada Juli 2018, melayani 13 stasiun di lintasan sepanjang 23 kilometer. Jalur kereta ini menghubungkan Jakabaring Sport City dengan Bandara Sultan Muhammad Badaruddin II.

Tim Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019 menggunakan kartu uang elektronik (e-money) terbitan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Secara keseluruhan ada lima kartu uang elektronik yang diterbitkan lima bank.

Transaksi menggunakan kartu uang elektronik di gerbang tiket hanya berlangsung satu detik. Perlu diketahui, pengguna perlu melakukan aktivasi kartu terlebih dahulu di loket.

Selain kartu uang elektronik, pengguna juga bisa menggunakan tiket kertas yang dibeli di loket. Berdasarkan pantauan tim, transaksi menggunakan tiket memerlukan waktu lebih lama dibandingkan kartu uang elektronik.

Dalam 6 bulan beroperasi, PT Kereta Api Indonesia (Persero) melansir jumlah penumpang selama Juli hingga Desember 2018 telah mencapai 930.000. Ada 8 set kereta LRT yang hilir mudik melayani penumpang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

LRT Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019

Sumber : jelajah sumatra

Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top