Halo BCA Raih Best Mega Contact Center di Asia Pasifik

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui ajang Contact Center World (CCW) 2019, kembali meraih Best Mega Contact Center di Asia Pasifik.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 13 Agustus 2019  |  12:28 WIB
Halo BCA Raih Best Mega Contact Center di Asia Pasifik
Gedung Bank BCA - Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui ajang Contact Center World (CCW) 2019, kembali meraih Best Mega Contact Center di Asia Pasifik.

Penghargaan tertingi pada ajang tersebut diperoleh juga bersamaan dengan sejumlah penghargaan lain. Total penghargaan yang diterima sebanyak 19 Gold, 11 Silver, dan 4 Bronze, dan DREAM Team yang terbagi dalam dua kategori besar yaitu kategori Corporate dan kategori Individu yang diraih BCA pada ajang tersebut. Penghargaan tersebut diterima oleh Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu di Hotel JW Mariot, Phuket Thailand.

Wani Sabu mengatakan, transformasi yang dilakukan BCA terhadap Halo BCA telah mengubah orientasi divisi tersebut dari sebelumnya adalah contact center menjadi center of digital. Transformasi tersebut berhasil dilakukan karena didasarkan pada pengembangan yang selalu fokus pada kepuasan nasabah. Hal ini dapat dicapai karena didukung juga oleh kualitas SDM yang kompeten, yang diperoleh dari hasil people development yang terus dilakukan secara berkelanjutan.  

Dengan transformasi tersebut, Wani Sabu menambahkan, Halo BCA kini tidak lagi menjadi cost center, tetapi berkembang menjadi profit center karena menjadi pusat pembelajaran banyak pihak terkait pengembangan center of digital yang koheren dengan visi misi korporasi, yang berorientasi pada peningkatan kinerja dan reputasi perusahaan.   

“Kami bangga bisa meraih penghargaan tertinggi pada ajang ini. Penghargaan tersebut sebagai bukti bahwa pengembangan yang selama ini dilakukan Halo BCA berada pada jalur yang tepat, dalam rangka merespon kebutuhan masyarakat sesuai dengan tren masa kini dan menjadi ujung tombak dalam meningkatkan kinerja serta reputasi perusahaan,” urai Wani Sabu seperti dikutip dari siaran persnya.

Seperti diketahui, sejumlah pengembangan komunikasi multi kanal berbasis digital terus menerus dilakukan BCA dalam rangka memutakhirkan layanan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan.

Beberapa pengembangan yang dilakukan Halo BCA melalui kanal digital, antara lain Web Chat Halo BCA, Whatsapp BCA dan Pembukaan Rekening Online melalui mobile Banking.  BCA telah mengikuti ajang CCW selama 12 tahun dan selama 9 tahun BCA berhasil membawa harum nama Indonesia menjadi peringkat 1 dalam ajang tersebut. Pada kompetisi CCW tahun ini Halo BCA berkolaborasi dengan Divisi Informasi dan Teknologi BCA

Wani Sabu menambahkan, Halo BCA ingin memberikan kontribusi langsung kepada perkembangan industri contact center yang ada di Indonesia. Kami siap bekerja sama dengan perusahaan lain yang ingin mengembangkan contact center, didasarkan pada pengalaman dan perbandingan dengan perusahaan-perusahaan, baik dari dalam maupun luar negeri.  “Kami juga akan terus melakukan inovasi, tidak ingin stagnan di satu posisi yang sama, dan ingin terus melaju menjadi yang terbaik di industri contact center ke depan,” tutup Wani.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bca

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top