Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Direktur Kepatuhan OCBC NISP Mengundurkan Diri

Mirah Dewi Wiryoatmodjo mengundurkan diri dari kursi direktur kepatuhan PT Bank OCBC NISP Tbk. Surat pengunduran diri telah diterima perseroan per tanggal 8 Januari 2020.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 10 Januari 2020  |  16:51 WIB
Nasabah melakukan transaksi melalui anjungan tunai mandiri PT Bank OCBC NISP Tbk di Jakarta. - JIBI/Dedi Gunawan
Nasabah melakukan transaksi melalui anjungan tunai mandiri PT Bank OCBC NISP Tbk di Jakarta. - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Mirah Dewi Wiryoatmodjo mengundurkan diri dari kursi direktur kepatuhan PT Bank OCBC NISP Tbk. Surat pengunduran diri telah diterima perseroan per tanggal 8 Januari 2020.

“Selanjutnya untuk memenuhi POJK 33/2014, permohonan pengunduran diri tersebut akan diputuskan dalam rapat umum pemegang saham perseroan terdekat,” demikian mengutip keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jumat (10/1/2020).

Adapun per kuartal III/2019, bank asal Singapura ini mencatat laba bersih Rp2,2 triliun sebesar 9% secara tahunan (year-on-year/yoy). Pertumbuhan laba ini didorong naiknya pendapatan non-bunga.

Pendapatan operasional non-bunga tumbuh 47,4% yoy menjadi Rp1,43 triliun. Pada saat yang sama pendapatan bunga bersih perseroan turun 0,2% yoy menjadi Rp4,77 triliun.

Pertumbuhan non-bunga ditenggarai oleh optimalisasi layanan digital bank. Selain itu inisiatif digital juga memberikan stimulus positif kepada dana pihak ketiga perseroan.

Sementara itu dari segi intermediasi, OCBC NISP membukukan pertumbuhan stagnan hingga akhir September 2019. Nilai pembiayaan yang disalurkan mencapai Rp120 triliun atau setara dengan tahun lalu.

Stagnansi pertumbuhan kredit OCBC NISP diikuti dengan terjaganya rasio kredit bermasalah (non-performing loan/NPL) sebesar 1,8%. Kemudian, loan to deposit ratio (LDR) perseroan terhitung turun menjadi 90,6%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ocbc nisp
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top