Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 30 JANUARI: Asabri dan Jiwasraya Menanti Solusi

Berita mengenai penyehatan Asabri dan penyelamatan Jiwasraya di antaranya, menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Kamis (30/1/2020).

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai penyehatan Asabri dan penyelamatan Jiwasraya di antaranya, menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Kamis (30/1/2020).

Berikut beberapa perincian topik utamanya:

Asabri Menanti Solusi. Peliknya masalah PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero) atau Asabri menuntut pemerintah, otoritas, dan manajemen perseroan untuk segera mendapatkan solusi terbaik agar tidak merugikan peserta.

Banyak Peminat, Lemah di Eksekusi. Karpet merah yang digelar untuk calon investor tidak akan berbuah efektif apabila pekerjaan rumah utama, yaitu kelancaran eksekusi di lapangan terhadap berbagai rencana proyek penanaman modal tidak dituntaskan.

Kemenkeu Siap Limpahkan Kewenangan. Kementerian Keuangan siap mendelegasikan kewenangan memutuskan pemberian insentif fiskal kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Pelimpahan wewenang akan dilakukan mulai 3 Februari.

Proteksionisme Ubah Wajah Pasar. Lantai nilai global terus mengalami perubahan selama 30 tahun terakhir. Dengan perkembangan terbaru, alur dan tren perdagangan global dipastikan akan mengalami pergantian.

Apa Kabar 10 Bali Baru? Pemerintah telah menetapkan 10 Bali Baru sebagai program pariwisata unggulan yang diharapkan mendongkrak kunjungan wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

Industri Nantikan Lampu Hijau. Industri perdagangan berjangka komoditas menantikan kepastian relaksasi pajak penghasilan (PPh) final atas transaksi derivatif guna meningkatkan transaksi di pasar derivatif.

Jiwasraya Diselamatkan. Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau BUMN sebagai pemilik saham PT Asuransi Jiwasraya (Persero) memastikan akan melakukan langkah penyelamatan atas perusahaan yang sedang menghadapi masalah likuiditas tersebut, alih-alih menutup.

Risiko NPL Masih Tinggi. Kendati kinerja penyaluran kredit mulai tinggi, kelompok bank pembangunan daerah (BPD) masih harus mewaspadai risiko kredit bermasalah. Pasalnya, rasio nonperforming loan (NPL) BPD pada 2019 mulai meningkat, khususnya kredit ke sektor produktif.

Komisi Jadi Andalan. Pendapatan perbankan berbasis komisi atau fee based income (FBI) diperkirakan masih tumbuh stabil tahun ini, kendati tingkat kompetisi yang semakin ketat serta pertumbuhan kredit yang melambat akan menjadi tantangannya.

Eurokars Siap Hadirkan Porsche Listrik. Meningkatnya tren kendaraan terelektrifikasi membuka peluang pasar bagi produsen mobil mewah untuk membawa model mobil listriknya ke Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper