Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cegah Penyebaran Virus Corona, Bank Mantap Kurangi Jam Layanan

Bank Mandiri Taspen (Mantap) mengurangi jam layanannya mulai 23 Maret 2020 untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.
 Karyawan PT Bank Mandiri Taspen Pos./Istimewa
Karyawan PT Bank Mandiri Taspen Pos./Istimewa
Bisnis.com, JAKARTA — Bank Mandiri Taspen (Mantap) mengurangi jam layanannya mulai 23 Maret 2020 untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.
 
Direktur IT & Operations Bank Mantap, Iwan Soeroto mengemukakan jam layanan Bank Mantap yang sebelumnya dimulai pukul 08.00-15.00 waktu setempat, kini berubah jadi jam 09.00-14.30 waktu setempat.
 
Iwan menjelaskan perubahan jam layanan tersebut dilakukan dalam rangka mematuhi imbauan dari pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus corona. Selain itu, Kantor Pusat Bank Mantap yang berada di Jakarta juga sudah memberlakukan work from home (WFH) dan untuk operasional seluruh jaringan Kantor Cabang Bank Mantap mengurangi jam kerja pegawai yang semula 8 jam menjadi 6 jam kerja.
 
"Kesehatan dan kesalamatan nasabah serta pegawai merupakan prioritas utama kami, perseroan saat ini sudah melaksanakan protokol Business Continuity Management (BCM) seperti Melakukan screening ke seluruh nasabah dan karyawan dengan menggunakan Thermometer Digital, menyediakan sarana kesehatan yaitu masker dan hand sanitizer di lokasi yang mudah dijangkau serta dalam antrian pada banking hall memberlakukan minimal jarak 1 meter," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (24/3/2020).
 
Iwan menambahkan perseroan telah membentuk satuan tugas untuk penanggulangan Bencana Nasional Non Alam (BNNA) dalam memantau perkembangan virus corona dan membuat Recovery Strategy yaitu split office dan split operation jika keadaan mengalami kondisi tidak kondusif.
 
Dia mengimbau ke seluruh nasabah pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan TNI-Polri yang mengambil gaji pensiunan pada awal bulan di Kantor Cabang, untuk mengambil gaji di mesin ATM Mandiri, Link dan ATM Bersama serta layanan perbankan lainnya menggunakan aplikasi Mantap Mobile pada smartphone
 
“Dalam mengurangi aktivitas kunjungan ke kantor cabang, kami juga terus melakukan sosialisasi kepada seluruh nasabah pensiunan ASN dan TNI-Polri," katanya.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper