Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Finansial, Ini Syarat Agar Dapat Keringanan Kredit dan Alasan Harga Saham BBCA Lebih Cepat Naik Ketimbang Turun

Kabar keringanan kredit karena corona, ini 8 syarat yang wajib diketahui jadi berita terpopuler kanal Finansial, Jumat (27/03/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  19:33 WIB
Pengunjung gerai Slik menunggu panggilan petugas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Rabu (5/2/2020). Bisnis - Abdurachman
Pengunjung gerai Slik menunggu panggilan petugas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Rabu (5/2/2020). Bisnis - Abdurachman

1. Keringanan Kredit Karena Corona, Ini 8 Syarat yang Wajib Diketahui

Presiden Joko Widodo dalam pidatonya menyebutkan bahwa usaha kecil hingga ojek online yang memiliki kredit akan diberikan keringanan untuk tidak membayar angsuran hingga satu tahun, karena dampak pelemahan ekonomi akibat virus corona atau Covid-19. Apakah benar begitu?

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan penjelasan mengenai maksud pernyataan presiden tersebut. Berikut ini delapan catatan yang wajib diketahui bagi para pemilik pinjaman di bank atau leasing:

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Nasabah Leasing Mulai Ajukan Relaksasi Bayar Utang

Sejumlah perusahaan multifinance menyatakan sudah mulai menerima pengajuan penangguhan angsuran atau relaksasi kredit akibat dampak penyebaran virus corona.

Direktur Marketing FIF Group Antoni Sastro Jopoetro menyatakan sudah ada nasabah pembiayaan sepeda motor yang mengajukan penangguhan angsuran.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Harga Saham BBCA Cepat Naik Tapi Susah Turun, Kenapa?

Pergerakan harga saham Bank BCA (BBCA) tercatat paling stabil dibandingkan emiten perbankan lainnya karena dipengaruhi oleh sejumlah faktor.

Harga saham BBCA mengalami peningkatan sebesar 17,67 persen menjadi Rp26.475 per lembar saham siang ini. Sebelumnya, pada pembukaan perdagangan Kamis (26/3/2020), harga saham BBCA dibuka pada level Rp22.500 per lembar saham.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Respons Soal Relaksasi Utang, Begini Kebijakan BRI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. telah menerbitkan kebijakan internal, salah satunya skema restrukturisasi berupa penundaan pembayaran cicilan pokok bulanan selama satu tahun.

Kebijakan tersebut untuk mengakomodir instruksi Presiden Joko Widodo mengenai kebijakan kelonggaran atau relaksasi kredit berupa penundanaan angsuran hingga satu tahun.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Benarkah Bisa Tak Bayar Kredit Mobil Setahun? Begini Penjelasan APPI

Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) menanggapi informasi yang viral di media massa dan medsos soal program relaksasi kredit akibat virus corona. Sebagian orang mengartikan bahwa nasabah tidak perlu membayar angsuran kredit selama setahun.

Benarkah demikian?

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Surya Rianto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top