Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja saat paparan kinerja kuartal I/2020 secara live, Rabu (27/5 - 2020). Dokumen BCA.
Premium

Royal BCA (BBCA) untuk Digital, Dorong Kinerja?

29 Mei 2020 | 00:37 WIB
Bank Central Asia (BCA) menargetkan melakukan soft launching Bank Digital BCA pada semester II/2020.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) mengukuhkan diri sebagai bank yang sangat serius menggarap bisnis digital sebagai bisnis masa depan.

Hal ini ditandai dengan mengubah salah satu bank yang baru diakuisisi yakni PT Bank Royal Indonesia. Ditargetkan pada semester II/2020 ini entitas khusus digital ini akan resmi diperkenalka.

Direktur Keuangan BCA Vera Eve Lim mengatakan nantinya Bank Royal akan diperkenalkan menjadi Bank Digital BCA.

Sebagai bank yang khusus mengandalkan teknologi, pada periode pengenalan ini makaakan dilakukan sejumlah percobaaan internal termasuk penguatan sejumlah aplikasi sebelum dirilis ke masyarakat umum.

 “Sejauh ini kami rencana semester kedua 2020, bulan berapa kita tunggu tanggal mainnya,” kata Vera dalam paparan virtual, Rabu (27/5/2020).

Saat ini Bank Royal telah memiliki modal sebesar Rp1,3 triliun. Menurut Vera, dengan posisi BCA sebagai Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) IV maka pihaknya tidak akan buru-buru menginjeksi modal kepada anak usaha meski OJK telah merilis aturan modal minimal bank sebesar Rp3 triliun. Langkah itu dimungkinkan secara regulasi karena yang akan dipandang langsung ke induk perusahaan.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top