Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Finansial, Ada Gelombang PHK, BPJAMSOSTEK Antisipasi Kenaikan Klaim Jaminan Hari Tua dan Kurs Jual Beli Dolar AS di Bank BCA dan BRI, 2 Juni 2020

Berita ada gelombang PHK, BPJAMSOSTEK antisipasi kenaikan klaim jaminan hari tua jadi berita terpopuler kanal Finansial, Rabu (03/06/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 03 Juni 2020  |  16:08 WIB
Ilustrasi penyerahan santunan BPJS Ketenagakerjaan - Sumber:bpjsketenagakerjaan.go.id
Ilustrasi penyerahan santunan BPJS Ketenagakerjaan - Sumber:bpjsketenagakerjaan.go.id

1. Ada Gelombang PHK, BPJAMSOSTEK Antisipasi Kenaikan Klaim Jaminan Hari Tua

Jumlah pengajuan klaim tabungan hari tua dari peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Ketenagakerjaan belum mencatatkan lonjakan hingga akhir Mei 2020. Meskipun begitu, badan tersebut tetap mengantisipasi potensi lonjakan klaim yang mungkin terjadi pada bulan ini dan beberapa waktu yang akan datang.

Deputi Direktur Bidang Humas dan Antara Lembaga BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Irvansyah Utoh Banja menjelaskan bahwa potensi lonjakan klaim muncul akibat adanya gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK). Pandemi virus corona menyebabkan tekanan perekonomian yang memengaruhi dunia usaha.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Saham BBRI Terbang, Mengapa Banyak Warganet yang Menyesal?

Emiten perbankan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BBRI) melanjutkan tren penguatannya sejak penutupan pasar Jumat (29/5/2020).

Berdasarkan data Bloomberg hingga penutupan sesi pertama perdagangan Selasa (2/6/2020), saham BBRI sudah terbang 8,47 persen atau 250 poin ke level Rp3.200.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Portofolio Kredit Terdampak Corona, Bank Mana Paling Besar?

Portofolio kredit yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19) paling besar dialami oleh Bank BRI, BNI, dan Bank Permata.

Berdasarkan publikasi Oliver Wayman yang dipaparkan dalam webinar Tantangan Industri Keuangan di Tengah Pandemi Covid-19 pada Senin (18/5/2020), sektor yang terdampak Covid-19 dibagi dalam tiga kategori yakni paling terdampak, sedikit terdampak, dan tidak terlalu terdampak.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Citibank Raih 'Best International Bank in Indonesia' dalam Country Awards 2020

Citibank, N.A., Indonesia dinobatkan sebagai Best International Bank in Indonesia oleh Finance Asia, salah satu publikasi keuangan terkemuka di Asia, dalam ajang penghargaan tahunan Country Awards 2020.

Adapun ajang tersebut mengakui bank-bank terbaik, pialang, dan firma hukum di Asia, serta lembaga pemeringkat terbaik di wilayah Cina.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Kurs Jual Beli Dolar AS di Bank BCA dan BRI, 2 Juni 2020

Nilai tukar rupiah diprediksi akan menguat pada awal pekan ini ke kisaran Rp14.500 di tengah pelemahan dolar AS.

Pada penutupan perdagangan Jumat (29/5/2020), pergerakan nilai tukar rupiah menguat 105 poin atau 0,71 persen ke level Rp14.610 per dolar AS, saat indeks dolar AS turun tipis 0,05 persen atau 0,051 poin ke posisi 98,332.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top