Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dear Investor, Pantau Saham Sekarang Bisa Via WhatsApp Lho

DigiSaham diluncurkan untuk menyasar pengguna yang ingin mendapatkan informasi pasar modal via Whatsapp
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 28 September 2020  |  08:21 WIB
Tampilan layanan informasi pasar modal Digisaham besutan PT M Cash Integrasi Tbk. - istimewa
Tampilan layanan informasi pasar modal Digisaham besutan PT M Cash Integrasi Tbk. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kalangan investor saham, baik pemula maupun kawakan akan semakin mudah mendapat informasi pasar modal terkini dalam satu genggaman. Setelah berbagai aplikasi edukasi saham bermunculan, layanan informasi saham lewat pesan instan WhatsApp kini sudah tersedia.

Layanan tersebut bernama DigiSaham dan dirilis oleh PT M Cash Integrasi Tbk. Perusahaan ini bekerja sama dengan  PT Telekomunikasi Seluler untuk mengelola platform edukasi saham berbasis WhatsApp.

Direktur MCAS M. Anis Yunianto menjelaskan, preferensi umum para pengguna ponsel pintar adalah untuk tidak memiliki terlalu banyak aplikasi dalam ponsel mereka sehingga pemanfaatan platform WA dapat menyederhanakan dan memudahkan masyarakat mendapatkan informasi mengenai pasar modal. 

“Investor ritel tidak perlu lagi duduk terpaku di depan komputer mereka karena akan dengan mudah mendapatkan notifikasi harga saham melalui WhatsApp mereka,” jelasnya dalam keterangan resmi, seperti dikutip Bisnis Jumat (25/9/2020)

DigiSaham menawarkan fitur dilengkapi dengan fitur personalisasi pada multiple watchlist, push/pull alert dan notifikasi yang intuitif dan berparameter serta fitur-fitur lainnya.

Dengan adanya kemudahan itu Anis juga mengharapkan DigiSaham dapat menjadi alat edukasi yang berguna untuk memperkenalkan jutaan milenial dan Gen Z ke pasar modal, serta mendorong mereka untuk belajar mengenai saham dan berinvestasi sejak usia dini. 

DigiSaham dapat dinikmati oleh semua orang tanpa biaya. Pengguna yang akan menggunakan DigiSaham hanya perlu menyimpan kontak DigiSaham 0811-4560-8888 dan mengirimkan command “MCAS” ke WhatsApp DigiSaham untuk mulai melakukan fungsi pemantauan dasar pada berbagai saham favorit mereka.

Paket premium tersedia untuk investor yang membutuhkan analisis teknis yang lebih mendalam. MCAS akan terus menghadirkan berbagai layanan inovatif baru yang dapat diakses pengguna dengan mudah melalui WhatsApp.

“Berbagai inovasi MCAS diharapkan secara progresif dapat memberdayakan pengguna berbagai layanan yang dapat beroperasi di dalam satu platform,” tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG saham rekomendasi saham
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top