Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Direktur Telkom Hingga Bos BPJS Ketenagakerjaan Lolos Calon Direksi BPJS Kesehatan

Sejumlah nama seperti Jubir Satgas Covid-19 Achmad Yurianto, Ketua AAJI Budi Tampublon, hingga Pjs Rektor Universitas Trisakti Ali Ghufron masuk dalam tahap seleksi assessment.
Petugas melayani peserta BPJS,  di Kantor BPJS Kesehatan, Proklamasi, Jakarta, Selasa (8/9/2020). Sebanyak lebih dari 40 ribu orang telah memanfaatkan fasilitas kelonggaran tunggakan iuran kepesertaan dan hanya diwajibkan membayar 6 bulan iuran untuk kembali mengaktifkan kepesertaan dari yang sebelumnya diwajibkan membayarkan 24 bulan. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Petugas melayani peserta BPJS, di Kantor BPJS Kesehatan, Proklamasi, Jakarta, Selasa (8/9/2020). Sebanyak lebih dari 40 ribu orang telah memanfaatkan fasilitas kelonggaran tunggakan iuran kepesertaan dan hanya diwajibkan membayar 6 bulan iuran untuk kembali mengaktifkan kepesertaan dari yang sebelumnya diwajibkan membayarkan 24 bulan. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 91 calon lolos tahap seleksi kompetensi jaminan sosial dalam rangka penjaringan direktur dan dewan pengawas BPJS Kesehatan.

Dalam seleksi kompetensi bidang jaminan sosial kesehatan itu 64 nama lolos untuk calon direksi, sedangkan 27 lainnya menjadi dipersiapkan untuk calon dewan pengawas.

Sebelumnya, panitia seleksi mengumumkan dalam seleksi tahap administrasi 184 nama berhak ikut uji kompetensi.

Sejumlah nama yang menarik perhatian seperti Mantan Jubir Covid-19 Achmad Yurianto, Alexander Zulkarnain dan Regina Maria Wiwieng Handayaningsih dari Kementerian Keuangan yang mengajukan diri sebagai wakil pemerintah sebagai dewan pengawas lolos dalam fase ini.

Sedangkan untuk posisi direksi selain sejumlah inkumben dan pejabat internal terdapat nama Pjs Rektor Universitas Trisaksi Ali Ghufron, Ketua Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia Budi Tampubolon, Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan yang kali ini menyeberang ke BPJS Kesehatan Evi Afianti, Direktur Pelayanan Medik RS Kanker Dharmais Nina Kemala Sari, hingga Direktur Wholesale and International Service (WINS) PT.Telekomunikasi Indonesia Edwin Aristiawan.

"Peserta yang dinyatakan Lolos Seleksi Kompetensi Bidang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan diundang untuk mengikuti seleksi tahap berikutnya, yaitu Seleksi E-Assessment secara daring," ulas Ketua Pansel Suminto dalam pengumuman resmi, Selasa (3/11/2020).

Untuk daftar lengkap calon direksi dan pengawas BPJS Kesehatan 2021-2026 dapat dilihat di sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggara Pernando
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper