Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Bank Artha Graha - artagraha.net
Premium

Historia Bisnis : Setelah Artha Graha Caplok Inter-Pacific (INPC)

19 Januari 2021 | 23:15 WIB
Artha Graha bersaing dengan konsorsium Trimegah Securities dan PT Mitra Pinasthika Mustika untuk mendapatkan Bank Inter-Pacific dari Bank Rakyat Indonesia (BBRI).

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Artha Graha melakukan perburuan perusahaan untuk diakuisisi sehingga dapat tercatat di pasar modal melalui jalan belakang (beckdoor listing)

Pilihan untuk segera tercatat di pasar modal oleh kelompok Artha Graha ini terlihat meski penawaran 51 persen saham Bank Danamon milik pemerintah belum final, perusahaan sudah mendapatkan kepastian melakukan akuisisi 99,11 persen saham Bank Inter-Pacific.

Perusahaan memborong saham Inter-Pacific yang dikendalikan oleh Bank Rakyat Indonesia itu untuk kemudian digabungkan dengan Bank Artha Graha.

Bisnis Indonesia edisi 19 Januari 2004 melaporkan rencana kelompok usaha yang dikenal identik dengan taipan Tommy Winata ini untuk melakukan merger dua bank yang dimilikinya dengan tajuk 'Bank Artha Graha segera merger dengan Inter-Pacific.'

Disebutkan dalam edisi yang terbit 17 tahun lalu itu, penggabungan menyusul proses akuisisi yang dilakukan oleh konsorsium Artha Graha terhadap INPC tersebut.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top