Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Penambahan orang kaya. - Bisnis.com
Premium

Dahsyat! Indonesia Pimpin Pertumbuhan Konglomerat Super Kaya Dunia

04 Maret 2021 | 12:28 WIB
Knight Frank, konsultan kekayaan dari Inggris memperkirakan Indonesia menjadi negara penyumbang orang super kaya tertinggi di dunia dalam 5 tahun ke depan.

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia dilaporkan akan menjadi negara dengan pencetak rasio pertumbuhan orang super kaya (ultra high net worth individual/UHNWI) terbanyak di dunia dalam 5 tahun ke depan.

Jumlah konglomerat super kaya di Tanah Air akan bertambah sebanyak 67 persen. 

Prediksi ini diterbitkan dalam laporan terbaru Knight Frank, dengan tajuk The Wealth Report, The Global Perspective on Prime Property & Investment 2021. Knight Frank adalah konsultan kekayaan global yang berbasis di London, Inggris dan telah beroperasi lebih dari 125 lalu. 

Dalam laporan ini, ultra high net worth individual atau dikenal dengan istilah konglomerat didefinisikan sebagai orang dengan kekayaan bersih di atas US$30 juta atau minimal Rp420 miliar termasuk rumah tinggal mereka. Sedangkan high net worth individual atau jutawan adalah mereka yang memiliki kekayaan bersih US$5 juta atau sekitar Rp70 miliar. 

"Perkiraan kami dalam 5 tahun ke depan Asia akan memimpin pertumbuhan orang super kaya dunia dengan kenaikan 39 persen. Pertumbuhan ini dipimpin oleh Indonesia yang tumbuh 67 persen (secara rasio) dan India sebesar 63 persen," tulis laporan yang dikutip Kamis (4/3/2021) itu. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top