Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Direktur Utama PT Bank Capital Tbk Wahyu Dwi Aji (ketiga kiri) berbincang dengan Direktur Roy Iskandar Kusuma Widjaja (dari kiri), Direktur Gatot Wahyu Djatmiko, Komisaris Independen Amrih Masjhuri, Komisaris Independen Maxen B Nggadas, dan Direktur Gunarto Hanafi, sebelum RUPS di Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Bisnis/Endang Muchtar
Premium

Gerbong Eksekutif OVO Bergeser ke Bank Capital (BACA), Aksi Akuisisi Kian Dekat?

30 Maret 2021 | 11:01 WIB
PT Bank Capital Indonesia Tbk. (BACA) termasuk salah satu bank yang digadang-gadang bakal diakuisisi perusahaan teknologi. Siapa yang akhirnya meminang bank swasta ini?

Bisnis.com, JAKARTA — Sinyal kemitraan strategis PT Bank Capital Indonesia Tbk. dengan perusahaan teknologi mendekati kenyataan. Sejumlah eksekutif dari PT Visionet Internasional, pemilik brand OVO, mulai hijrah ke bank berkode saham BACA tersebut.

Terbaru, Chief Technology Officer (CTO) OVO yang bernama Budi Santoso Kusmiantoro didapuk menjadi CTO di Bank Capital. Menurut informasi Bisnis yang diterima dari lingkungan BACA, baru saja Budi ditunjuk jadi eksekutif di bidang teknologi.

“Iya [Budi Kusmiantoro] baru saja ditujuk,” ujar sumber Bisnis dalam pesan singkat, Senin (29/3/2021).

Budi Kusmiantoro bukan orang baru di bidang teknologi finansial (tekfin). Dia telah malang melintang di industri perusahaan berbasis teknologi.

Berdasarkan catatan Bisnis, dia telah hampir 20 tahun berkarir sebagai software engineer di berbagai perusahaan teknologi seperti Traveloka, Google, dan Paypal. Dia ditunjuk menjadi CTO di OVO pada September 2018.

Sebelumnya, Budi menjabat sebagai Vice President of Engineering di Traveloka. Bersama segenap timnya, Budi turut memiliki andil memperbesar Traveloka sebagai salah satu startup yang valuasinya menembus US$1 miliar dengan meluncurkan beragam fitur transportasi dan pembayaran.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top