Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

TUGU Rombak Susunan Direksi dan Komisaris, Ini Daftarnya

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang berlangsung pada Senin (10/4/2021) menyetujui adanya perubahan susunan komisaris dan direksi perseroan.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 18 Mei 2021  |  13:23 WIB
TUGU Rombak Susunan Direksi dan Komisaris, Ini Daftarnya
Presiden Direktur PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) Indra Baruna (tengah) berbincang dengan Direktur Muhammad Syahid (kanan), dan Direktur Usmanshah di sela-sela halalbihalal dengan media, di Jakarta, Rabu (19/6/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk. (TUGU) atau Tugu Insurance merombak susunan komisaris dan direksi seiring adanya manajemen yang berakhir masa jabatannya dan mengundurkan diri.

Hal tersebut tercantum dalam keterbukaan informasi terkait aksi korporasi TUGU yang dipublikasikan pada Senin (17/5/2021). Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang berlangsung pada Senin (10/4/2021) menyetujui adanya perubahan susunan komisaris dan direksi perseroan.

RUPST TUGU menyetujui pemberhentian dengan hormat Direktur Keuangan dan Layanan Korporat Muhammad Syahid. Pemberhentian itu karena masa jabatan Syahid telah berakhir terhitung sejak ditutupnya RUPST tersebut.

Selain itu, RUPST pun menyetujui pengunduran diri Komisaris Eddy Porwanto Poo terhitung sejak ditutupnya rapat tersebut. Kursi direksi dan komisaris itu pun sudah digantikan dalam RUPST tersebut.

"Menyetujui pengangkatan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan terhitung efektif sejak tanggal ditetapkannya Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan Otoritas Jasa Keuangan [OJK] dan berakhir pada penutupan RUPS Tahunan ketiga pada akhir satu periode masa jabatan dimaksud," tertulis dalam keterbukaan informasi TUGU yang dikutip Bisnis pada Selasa (18/4/2021).

Rapat tersebut menetapkan Emil Hakim sebagai Direktur Keuangan dan Layanan Korporat, menggantikan Syahid. Lalu, Amelia Kurniawan ditetapkan sebagai Komisaris menggantikan Eddy.

Saat ini terdapat direksi dan komisaris yang masih menyelesaikan proses penilaian kemampuan dan kepatutan (fit and proper test) di OJK. Berdasarkan putusan RUPST tersebut, berikut susunan direksi dan komisaris TUGU:

Direksi

Presiden Direktur: Indra Baruna

Direktur Keuangan & Layanan Korporat: Emil Hakim*

Direktur Teknik: Syaiful Azhar

Direktur Pemasaran Asuransi Non Minyak & Gas: Ery Widiatmoko

Direktur Pemasaran Asuransi Minyak & Gas: Budi P Amir (Budi Praptawismacaya)

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko: Maruly Octavianus Sinaga

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris: Koeshartanto

Komisaris: Sahala Lumban Gaol*

Komisaris: Amelia Kurniawan*

Komisaris Independen: Adi Zakaria Afiff

Komisaris Independen: M. Harry Santoso

Komisaris Independen: Poerwo Tjahjono

*Menunggu penetapan hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan OJK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi asuransi tugu pratama
Editor : Ropesta Sitorus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top