Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Karyawan beraktivitas di kantor cabang Bank Jago di Jakarta, Senin (29/3/2021). - Bisnis/Abdurachman
Premium

Kolaborasi Google-Mambu dan Lompatan Baru Bank Jago (ARTO)

03 Juni 2021 | 19:03 WIB
Demi menjadi bank digital paling mumpuni di Indonesia, PT Bank Jago Tbk. berkolaborasi dengan Google Cloud dan Mambu. Seperti apa lompatan baru ARTO?

Bisnis.com, JAKARTA — Pada Rabu (2/6/2021), PT Bank Jago Tbk. (ARTO) resmi menjalin kerja sama dengan Mambu dan Google Cloud Platform.

Kerja sama tersebut barangkali tak begitu disambut antusias oleh investor di lantai bursa, setidaknya tampak dari pergerakan saham Bank Jago yang tak mengalami perubahan signifikan dalam 2 hari terakhir. Meski demikian, kesepakatan ini adalah lompatan besar bagi bank yang dulunya bernama Bank Artos itu.

Mambu, startup unikorn asal Jerman yang saat ini telah memiliki valuasi hampir US$2 miliar, bukanlah nama sembarangan. Dari berbagai perusahaan yang bergerak di bidang komputasi awan, saat ini barangkali mereka adalah satu-satunya yang punya fokus murni mengembangkan layanan perangkat lunak (Software-as-a-Services/SaaS) untuk segmen finansial dan perbankan.

Makin menarik lagi karena Managing Director APAC Mambu Myles Bertrand menyebut Bank Jago akan jadi bank pertama di dunia yang mencicipi teknologi baru hasil kemitraan perusahaannya dengan Google Cloud.

“Kami tidak sabar membawa pendekatan perbankan kami secara utuh ke Indonesia dan bekerja sama dengan Bank Jago. Mengingat bahwa mitra strategis kami, Google Cloud, juga ingin mewujudkan transformasi cloud banking di Indonesia, kami berharap bisa melihat kemajuan besar,” paparnya dalam pernyataan resmi, Rabu (2/6).

Pada awal tahun ini, Google Cloud dan Mambu memang resmi menjalin sebuah kongsi yang bertujuan menggabungkan kelebihan masing-masing untuk menghasilkan layanan idaman perbankan global.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top