Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
(Kiri ke kanan) Chief Risk Officer KB Bukopin Jong Hwan Han, President Director KB Bukopin Rivan A. Purwantono, Independent Vice President Commisioner KB Bukopin Sapto Amal D. merilis perubahan nama Bank Bukopin menjadi KB Bukopin di acara Customer Gathering KB Bukopin di Hotel JW Marrion Medan, Senin (29/3/2021). - Istimewa
Premium

Bosowa-KB Kookmin Berdamai, Akhir Drama Panjang Pemegang Saham Bukopin (BBKP)?

07 Juni 2021 | 15:54 WIB
PT Bosowa Corporindo dan KB Kookmin Bank akhirnya mencapai kata damai demi mengakhiri sengketa saham yang sudah berlangsung sejak tahun lalu.

Bisnis.com, JAKARTA — Kisruh antara para pemegang saham PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP) akhirnya berakhir. PT Bosowa Corporindo dan KB Kookmin Bank, asal Korea Selatan, telah sepakat berdamai dan fokus mengembangkan bank yang sebelumnya identik dengan warna kuning dan hijau itu.

Berdasarkan pernyataan bersama yang diterima Bisnis, Senin (7/6/2021), ada enam hal yang disepakati oleh kedua pihak. Pertama, Bosowa dan KB Kookmin menyatakan telah menyelesaikan kesalahpahaman yang terjadi pada masa lalu serta sepakat mengembangkan hubungan yang berorientasi kepada kerja sama pada masa depan.

Kedua, Bosowa dan KB Kookmin sepakat mengutamakan proses normalisasi Bank KB Bukopin sebagai prioritas utama.

"Karenanya, sebagai langkah awal kedua belah pihak setuju untuk melakukan pencabutan segala tuntutan hukum serta sepakat untuk tidak akan melakukan tuntutan hukum dalam bentuk apapun di kemudian hari yang dapat menganggu proses normalisasi Bank KB Bukopin," demikian bunyi joint statement kedua belah pihak.

Ketiga, KB Kookmin berkomitmen untuk melakukan yang terbaik demi memulihkan kepercayaan nasabah serta meningkatkan nilai perusahaan Bank KB Bukopin. Bosowa berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh terhadap tata kelola KB Bukopin dan peningkatan hubungan eksternal.

Keempat, KB Kookmin memberikan pengakuan dan rasa hormat kepada Bosowa sebagai mitra bisnis sekaligus pemegang saham terbesar kedua Bank KB Bukopin. Bosowa memberikan pengakuan terhadap KB sebagai pemegang saham utama sekaligus pemegang saham pengendali Bank Bukopin.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top