Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC Bank (BABP) Gaet Atome Financial Perluas Layanan Keuangan Digital

Kemitraan dengan Atome Financial dan afiliasinya mencakup penyaluran pinjaman digital dengan Kredit Pintar, produk 'buy now pay later' melalui Atome, credit scoring berbasis AI, dan penjaminan emisi untuk proses pinjam meminjam yang aman dan terjaga.
Aplikasi Motion. /Dok.  Bank MNC
Aplikasi Motion. /Dok. Bank MNC

Bisnis.com, JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk. melalui anak perusahaannya yakni PT MNC Bank Internasional Tbk. (BABP) dan PT MNC Teknologi Nusantara, menandatangani kerja sama strategis dengan Atome Financial untuk memperluas jangkauan layanan keuangan digital untuk masyarakat.

Kemitraan dengan Atome Financial dan afiliasinya mencakup penyaluran pinjaman digital dengan Kredit Pintar, produk 'buy now pay later' melalui Atome, credit scoring berbasis AI, dan penjaminan emisi (underwriting) untuk proses pinjam meminjam yang aman dan terjaga.

Selain meningkatkan jumlah pengguna MotionBanking, Kredit Pintar dan Atome, kerja sama ini menawarkan kenyamanan ekstra melalui layanan perbankan digital yang sederhana dan mudah.

Direktur Bisnis MNC Bank Denny Hanubrata percaya bahwa dengan dukungan dan kekuatan MNC Group di Indonesia, MotionBanking akan menjadi market leader dalam layanan perbankan digital yang dipersonalisasi.

Selain itu, MotionBanking dirancang dengan open API untuk integrasi secara seamless dengan platform digital pihak ketiga, seperti yang dioperasikan oleh Atome Financial, yang akan mendorong inklusi keuangan menjadi lebih baik.

"Visi kami adalah menjadikan MotionBanking sebagai aplikasi layanan perbankan digital all in one. Kemitraan ini, ditambah dengan kolaborasi lain dan pinjaman langsung yang dilakukan di MotionBanking, dapat menghasilkan pendapatan bunga Rp4,8 triliun dari perbankan digital dari 30 juta pengguna MotionBanking dalam lima tahun ke depan," terangnya melalui siaran pers, Selasa (29/6/2021).

Managing Director MotionPay Jessica Tanoesoedibjo mengatakan selain menyediakan fitur baru seperti PayLater dan pinjaman untuk dinikmati para pengguna, pihaknya berharap dapat memanfaatkan ekosistem media MNC untuk melakukan penetrasi dan edukasi terhadap pasar Indonesia tentang produk keuangan inovatif yang ditawarkan.

"Kami antusias dengan kerja sama ini, karena kami percaya bahwa hal ini merupakan langkah nyata untuk memajukan aksesibilitas dan inklusi keuangan di Indonesia," jelasnya.

CEO Atome Financial Indonesia Wawan Salum mengatakan kerja sama dengan MotionBanking dan MotionPay akan membuka berbagai potensi kolaborasi bisnis termasuk namun tidak terbatas pada penyediaan pinjaman digital melalui aplikasi Kredit Pintar, layanan buy now pay later, co-branding kartu kredit atau pinjaman karyawan, serta kolaborasi dalam pemasaran dan layanan untuk MNC Group secara kesleuruhan.

"Kami sangat senang dengan kemitraan ini, yang menandai awal kerja sama berkelanjutan kami," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper