Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tingkatkan Akuisisi Nasabah, MNC Group Kerja Sama dengan Jasa Marga

Direktur Utama JMRB Cahyo Satrio Prakoso mengatakan perseroan memiliki tugas untuk membantu Jasa Marga mengoptimalkan seluruh potensi kinerja dari total ruas jalan tol kelolaan 1.600 km lebih.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 07 Juli 2021  |  11:44 WIB
Peluncuran MotionBanking. - Istimewa
Peluncuran MotionBanking. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - MNC Group menjalin kerja sama dengan Jasa Marga demi pengembangan bisnis di tengah masa pandemi Covid-19. 

Dalam kesempatan ini, MNC Group ini diwakili Motion Banking, Motion Pay, MNC Vition Network dan MNC Land. Sementara itu, Jasa Marga diwakili PT Jasamarga Related Business (JMRB). 

Direktur Utama PT JMRB Cahyo Satrio Prakoso mengatakan perseroan memiliki tugas untuk membantu Jasa Marga mengoptimalkan seluruh potensi kinerja dari total ruas jalan tol kelolaan 1.600 km lebih.

Dia berpandangan kerja sama ini akan membantu perseroan dalam menjalankan tugas tersebut, sekaligus menjawab banyak potensi pengembangan bisnis baru di era digital.

"Kami tentu sangat terbuka untuk menggandeng partner strategis khususnya MNC Group yang banyak memiliki bidang bisnis. Kami bisa menambah pengalaman dan kompetensi untuk meningkatkan kinerja," sebutnya, Rabu (7/7/2021).

Direktur Pengelolaan Gedung dan Fasilitas PT JMRB, Tita Paulina Purbasari menambahkan perseroan mengelola 29 rest area di jalan tol kelolaan induk usahanya.

Dia menyampaikan rest area tersebut banyak diisi oleh pelaku UMKM. Perseroan berharap kerja sama ini dapat membantu pelaku UMKM tersebut untuk mempercepat adopsi digital, sekaligus kemudahan akses pembiayaan guna peningkatan kinerjanya.

"Jadi memang UMKM ini memiliki literasi keuangan yang belum tinggi. Kami mau membantu mereka untuk naik kelas," imbuhnya.

COO MotionBanking PT Bank MNC Internasional Tbk Teddy Tee menyampaikan perseroan dapat membantu JMRB untuk dapat meningkatkan literasi keuangan pelaku UMKM.

Perseroan memiliki super app MotionBanking yang mampu menjawab semua kebutuhan pelaku UMKM, mulai dari transfer, kartu kredit, simpanan berjangka, hingga pengajuan pembiayaan.

"Itu semua dalam satu aplikasi. Kami harap dapat membantu para pelaku UMKM di rest area tersebut dan sekaligus pengunjung yang membutuhkan transaksi non fisik di tengah pandemi ini. ini momen yang sangat baik," imbuhnya.

Managing Director Motion Pay Jessica Tanoesoedibjo menyampaikan perseroan akan lebih mempercepat lagi akuisisi nasabah dari tenant dan dan pengunjung di rest area milik Jasamarga.

Dia menyampaikan perseroan sudah memiliki langkah strategis untuk dapat mendorong akusisi nasabah lebih cepat setelah penandatanganan kerja sama.

"Motion Pay ini berbasis QRIS yang tentunya sudah banyak fitur baru, bahkan seperti tarik, transfer tunai. Kami juga akan menyediakan program reward untuk tenant aktif dalam penggunaan MotionPay," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasa marga mnc group bank mnc internasional Digital Banking
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top