Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garap Pasar Kompetisi Game, Bank Mandiri - Visa Hadirkan Kartu Debit Evos Esport

Vice President Bank Mandiri Ruth Ekowati Rahayu mengatakan Bank Mandiri melihat tingginya jumlah transaksi yang mengindikasikan adanya transaksi rutin antara gamers dan game ada kejanggalan.
Karyawan melintas di dekat logo milik Bank Mandiri di Jakarta, Kamis (8/8/2019). Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawan melintas di dekat logo milik Bank Mandiri di Jakarta, Kamis (8/8/2019). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan Visa Inc. bekerja sama dengan Evos Sport karena melihat perkembangan kompetisi game online (esport) yang sangat diminati generasi muda di Indonesia. 

Vice President Bank Mandiri Ruth Ekowati Rahayu mengatakan Bank Mandiri melihat tingginya jumlah transaksi yang mengindikasikan adanya transaksi rutin antara gamers dan game ada kejanggalan. Di antara berbagai kanal transaksi yang tersedia, peranan bank masih sangat rendah dibandingkan dengan kanal lainnya seperti pulsa, dan e-wallet.

Bank Mandiri melihat celah tersebut menjadi peluang untuk bekerja sama dengan salah satu organisasi esports terbesar di Asia Tenggara EVOS dan merchant payment Visa untuk mengeluarkan kartu EVOS Esports yang berfungsi sebagai kartu tanda member dan kartu debit.

“Pemilihan EVOS sendiri sebagai rekanan kerja sama merupakan bentuk optimisme kami terhadap industri esports dan EVOS," ujar Ruth dalam keterangan resmi pada Kamis (5/8/2021). 

Adapun, berdasarkan data dari Evos menunjukan bahwa esports saat ini sangat diminati oleh kalangan anak muda. Sekitar 58 persen dari penggemar EVOS dan esports berasal dari anak muda berusia di bawah 18 tahun dan sekitar 41 persen dari para penggemar EVOS dan esports berasal dari kalangan millennial berusia 19-29 tahun.

Head of Strategy & Planning Visa Indonesia Handikin Setiawan mengatakan, industri esports memang merupakan industri yang dalam beberapa tahun kebelakang sedang mengalami perkembangan yang ekspansif tidak hanya di Indonesia namun juga secara global. 

Potensi perkembangan yang cukup besar mendorong Visa bekerja sama dengan sejumlah brand terdepan dalam industri esports seperti EVOS.

“Selain itu kami juga melihat besarnya jumlah penggemar esports di kalangan para anak muda Gen Z dan milenial, ditambah dengan adanya kemiripan perilaku antara pecinta esports dengan olahraga konvensional di mana mereka cenderung memiliki kecintaan terhadap game, karakter, pemain, atau brand tertentu menjadikan EVOS dan esports sebagai industri yang memiliki peran yang cukup vital dalam usaha untuk menjangkau generasi masa depan," ujar Handikin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper