Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Direstui OJK, Emil Hakim Resmi Jabat Direktur Keuangan Tugu Insurance

Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan Otoritas Jasa keuangan (OJK) diterima Tugu Insurance pada 17 September 2021. Hasil penilaian tersebut menyatakan Emil Hakim memenuhi syarat dan disetujui untuk menjadi Direktur Keuangan dan Layanan Korporat PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 20 September 2021  |  14:20 WIB
Direstui OJK, Emil Hakim Resmi Jabat Direktur Keuangan Tugu Insurance
Asuransi Tugu Pratama meluncurkan logo baru.-JIBI - Azizah Nur Alfi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emil Hakim resmi menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Layanan Korporat PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk. atau Tugu Insurance.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, emiten anak usaha PT Pertamina (Persero) ini telah menerima Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan Otoritas Jasa keuangan (OJK) pada 17 September 2021 yang menyatakan Emil Hakim memenuhi syarat dan disetujui untuk menjadi Direktur Keuangan dan Layanan Korporat PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk.

Keputusan tersebut mulai berlaku sejak tanggal ditetapkannya, yaitu pada 10 September 2021.

Sebelumnya, hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 10 Mei 2021 menyebutkan bahwa pengangkatan Emil Hakim sebagai Direktur Keuangan dan Layanan Korporat terhitung sejak tanggal ditetapkannya Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan OJK.

"Maka dengan adanya Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan OJK tersebut Emil Hakim efektif menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Layanan Korporat PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk. sejak tanggal 10 September 2021," demikian tulis Corporate Secretary Tugu Insurance Rudi Donardi dalam keterbukaan informasi, dikutip Senin (20/9/2021).

Adapun, Emil menggantikan posisi Muhammad Syahid. Diberitakan sebelumnya, RUPST Tugu Insurance menyetujui pemberhentian dengan hormat Direktur Keuangan dan Layanan Korporat Muhammad Syahid. Pemberhentian itu karena masa jabatan Syahid telah berakhir terhitung sejak ditutupnya RUPST tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi tugu pratama
Editor : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top