Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak Promo Kredit 0 Persen dari Astra Financial di GIIAS 2021

Astra Financial menebar promo pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung pada 11-21 November 2021.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 08 November 2021  |  16:15 WIB
Logo Moxa by Astra Financial - Istimewa
Logo Moxa by Astra Financial - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai sponsor utama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Astra Financial & Logistic atau PT Sedaya Multi Investama selaku anak usaha Grup Astra (ASII), akan menggelar promo besar-besaran dari 7 lembaga keuangan bagian dari anak usahanya.

Astra Financial didukung oleh Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), FIFGROUP, Astra Life, Asuransi Astra, fintech peer-to-peer (P2P) lending Maucash, dan fintech pembayaran AstraPay, akan turut pamer inovasi dan menebar promo pada gelaran yang berlangsung pada 11-21 November 2021 ini.

ACC sebagai penyedia layanan pembiayaan mobil baru akan mengusung dua jenis promo, yaitu bunga mulai 0 persen atau angsuran mulai 2 juta, di mana salah satunya bisa dipilih oleh para pengunjung yang tertarik membeli produk-produk dalam acara ini.

Chief Marketing and Sales Officer ACC Tan Chian Hok menjelaskan bahwa program ini merupakan upaya pihaknya mengakomodasi kebutuhan dua segmen pelanggan berbeda.

"Kita tahu bahwa tidak semua konsumen sensitif terhadap rate, ada juga yang sensitif terhadap angsuran seperti para peminat low cost green car (LCGC), atau yang sudah tahu kemampuannya selama dua tahun ke depan baru kuat Rp2 juta, tapi selanjutnya yakin perekonomiannya lebih baik," ujarnya, Senin (8/11/2021).

Apabila pelanggan memilih promo bunga 0 persen, bunga cicilan ini akan berlaku selama setahun, cicilan di tahun berikutnya dikenakan 1 persen, berlanjut ke 2 persen di tahun ketiga, dan terakhir 3 persen di tahun keempat.

Sementara apabila memilih promo angsuran mulai Rp2 juta, akan berlaku di tahun pertama dan kedua. Baru kemudian naik di Rp3 jutaan di tahun ketiga dan keempat, dan Rp4 jutaan di tahun terakhir.

Adapun, dari TAF selaku penyedia layanan kredit mobil Toyota dan Daihatsu, Chief Marketing and Sales Officer TAF Wisnu Kusumawardhana menjelaskan bahwa pihaknya akan bagi-bagi hadiah langsung buat para pengunjung yang melakukan surat pemesanan kendaraan (SPK) langsung.

Antara lain, mulai dari free proteksi asuransi jiwa dengan total pertanggungan Rp100 juta dari Astra Life, free proteksi Garda Healthtech senilai Rp3,2 juta dari Asuransi Astra, voucher saldo AstraPay mulai dari Rp50 ribu hingga Rp100 ribu, dan voucher sewa kendaraan Trac2Go sebesar Rp50 ribu.

"Bagi pengunjung dengan SPK Valid atau disetujui kreditnya, memiliki kesempatan spesial meraih hadiah tambahan berupa free asuransi kesehatan Garda Healthtech dengan nilai perlindungan Rp3,2 juta," tambahnya.

Selain itu, dari sisi FIFGROUP, pengunjung yang ingin memiliki sepeda motor Honda berkesempatan meraih hadiah langsung berupa cashback AstraPay sebesar Rp500 ribu dan jaket exclusive limited edition setiap melakukan transaksi kredit sepeda motor Honda di FIFASTRA.

Para konsumen setia Astra Financial & Logistic yang melakukan pemesanan melalui aplikasi MOXA akan mendapatkan hadiah langsung berupa cashback AstraPay sebesar Rp1 juta.

Selain itu, juga ada diskon angsuran sebesar Rp75.000 untuk pembelian kredit motor kategori New maupun Repeat Order (RO) dengan tenor 3 tahun, Rp50.000 untuk pembelian dengan tenor 2 tahun, dan Rp25.000 untuk pembelian dengan tenor 1 tahun.

Asuransi Astra menawarkan hadiah spesial berupa Air Purifier, Voucher Car Detailing, atau asuransi kesehatan Garda Healthtech khusus untuk 175 pembeli pertama yang membeli perlindungan komprehensif Garda Oto secara tunai.

Adapun dari sisi asuransi jiwa, Astra Life akan ikut memberikan perlindungan jiwa untuk kredit kendaraan khusus nasabah ACC dan TAF, special reward untuk pembelian produk AVA iBright Protector, serta kolaborasi spesial dari e-commerce Astra Life - ilovelife.co.id bersama MOXA yang menghadirkan Paket Flexi Health by influencer keuangan Felicia Putri.

Dari sisi fintech AstraPay, pengguna dapat menikmati promo menarik saat melakukan transaksi di banyak merchant GIIAS, baik pembayaran tanda jadi kendaraan, pembelian aksesoris kendaraan maupun di seluruh tenant makanan dan minuman.

Ada pula promo cashback sebesar 50 persen untuk setiap pembelian makanan dan minuman, serta cashback hingga Rp100.000 untuk pembayaran tanda jadi kendaraan serta pembelian aksesoris kendaraan di GIIAS dengan menggunakan fitur QRIS AstraPay.

Terakhir, Maucash bakal memamerkan fitur menarik, yaitu layanan bayar tunda (BNPL/paylater) 'Maupaylater' yang juga memberikan promo menarik berupa bunga 0 persen untuk minimum transaksi Rp1 juta, cashback transaksi hingga 50 persen di FnB merchant, serta reward untuk top spender transaksi terbanyak selama acara berlangsung.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grup astra GIIAS 2021
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top