Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gunung Semeru Erupsi, BRI (BBRI) Sebut Layanan Perbankan Tetap Jalan

Layanan perbankan pada unit kerja dan operasional BRI di sekitar Gunung Semeru tidak berdampak signifikan.
Salah satu kantor Bank BRI/bri.co.id
Salah satu kantor Bank BRI/bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) memastikan layanan perbankan di sekitar wilayah Gunung Semeru, Jawa Timur, tetap berjalan normal. 

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto menyampaikan bahwa layanan perbankan pada unit kerja dan operasional BRI di sekitar Gunung Semeru tidak berdampak signifikan.

Dia pun memastikan bahwa layanan tetap berjalan normal agar kegiatan perekonomian dapat segera berangsur pulih, sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali.

“Operasional perbankan BRI di sekitar wilayah kami upayakan dapat tetap berjalan tanpa gangguan untuk melayani kebutuhan layanan perbankan di sekitar lokasi bencana,” ujar, dalam keterangan tertulis, Minggu (5/12/2021).

Aestika menambahkan masyarakat juga masih bisa mengakses layanan transaksi melalui ATM, CRM, hingga AgenBRILink. Selain itu, layanan digital banking BRI seperti BRImo, mobile banking, internet banking tetap tersedia untuk melayani kebutuhan perbankan masyarakat.

Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, mengalami erupsi pada Sabtu, (4/12/2021). Erupsi yang disertai guguran awan panas sehingga memaksa warga di sekitar Gunung Merapi untuk mengungsi. 

Di sisi lain, BRI melalui CSR BRI Peduli merespons cepat adanya bencana alam tersebut. Satgas Bencana BRI, Tim Elang, kini terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk membantu warga yang terdampak.

Bantuan yang disalurkan BRI kepada warga terdampak fokus pada kebutuhan yang dibutuhkan para pengungsi, diantaranya adalah bantuan mobil evakuasi, makanan siap saji, air mineral, selimut, tenda, kasur lipat, masker, survival kit, obat-obatan, dsb.

Bantuan tanggap darurat tersebut disalurkan oleh insan BRIlian (pekerja BRI) melalui unit kerja terdekat dengan wilayah bencana, diantaranya Regional Office BRI Malang, Cabang BRI Lumajang, Pasuruan, Situbondo, Probolinggo, dan Jember.

Aestika menuturkan bahwa BRI Group bergerak cepat membantu warga yang terdampak bencana hingga pada tahap pemulihan atau pascabencana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper