Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jangan Lupa! Hari Ini Cum Dividen BNI (BBNI) Total Rp2,72 Triliun

BNI (BBNI) membagikan dividen kepada pemegang saham sebesar Rp146 per saham, atau naik tiga kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu sebesar Rp44 per saham.
Gedung BNI/Istimewa
Gedung BNI/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) memasuki akhir periode perdagangan saham dengan hak dividen atau cum dividen di pasar reguler dan negosiasi pada hari ini, Rabu (23/3/2022).

Emiten bersandi saham BBNI ini memutuskan untuk membagikan dividen tunai tahun buku 2021 kepada pemegang saham sebesar Rp2,72 triliun atau Rp146 per saham. Perlu diketahui, jumlah ini mencapai 25 persen dari laba bersih perseroan.

Sisanya, yakni sebesar 75 persen dari laba bersih perseroan atau senilai Rp8,17 triliun akan digunakan sebagai saldo laba ditahan untuk pengembangan usaha berkelanjutan BNI ke depan.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, mengatakan dividen 2021 yang dibagikan perseroan naik 3,3 kali lipat dari dividen tahun lalu yang sebesar Rp820,1 miliar.

"Dengan demikian, nilai dividen kali ini Rp146 per saham, naik tiga kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu sebesar Rp44 per saham,” kata Royke baru-baru ini.

Adapun, cum dividen di pasar reguler dan negosiasi dijadwalkan pada 23 Maret 2022, sedangkan di pasar tunai pada 25 Maret.

Kemudian, awal perdagangan saham tanpa hak dividen (ex dividen) di pasar reguler dan negosiasi digelar pada 24 Maret 2022, sedangkan di pasar tunai pada 28 Maret 2022.

Selanjutnya, tanggal daftar pemegang saham yang berhak dividen (recording date) berlangsung pada 25 Maret mendatang. Adapun, tanggal pembayaran dividen dilakukan pada 14 April.

Tak hanya itu, BNI juga akan menyetorkan dividen senilai Rp1,63 triliun ke kas umum negara, sementara sebanyak Rp1,09 triliun akan disetor ke publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper