Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Topindo Gandeng Anak Usaha Telkom (TLKM) Kembangkan UMKM Go Digital

Topindo Solusi Komunika (Topindoku) mengumumkan langkah kerja sama dengan salah satu anak usaha Telkom (TLKM), PT Finnet Indonesia (Finpay).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 02 Juli 2022  |  10:34 WIB
Topindo Gandeng Anak Usaha Telkom (TLKM) Kembangkan UMKM Go Digital
Ilustrasi UMKM - surakarta.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Topindo Solusi Komunika (Topindoku) mengumumkan langkah kerja sama dengan salah satu anak usaha Telkom Indonesia (TLKM), PT Finnet Indonesia (Finpay).

Chief Executive Officer of Topindoku, Seiko Manito mengatakan kerja sama tersebut dilakukan untuk meningkatkan layanan kepada pengguna untuk bertransaksi, khususnya dalam memberikan layanan keuangan digital untuk mendukung pertumbuhan bisnis di Tanah Air khususnya kepada mitra UMKM.

Penyebabnya, dia menilai layanan keuangan merupakan hak dasar bagi setiap warga, dengan kerja sama antara Topindoku dengan Finpay diharapkan dapat mewujudkan inklusi keuangan digital.

"Semuanya dalam sebuah ekosistem agar dapat memberikan peluang bagi para pelaku usaha, khususnya UMKM sehingga dapat bersaing dalam era teknologi yang semakin maju," kata Seiko lewat rilisnya, Sabtu (2/7/2022).

Dia melanjutkan, kolaborasi antara Topindoku dan Finpay sebagai penyedia layanan keuangan merupakan sebuah terobosan untuk melengkapi produk-produk Topindoku seperti Produk Virtual dan Grosir di antaranya pulsa, paket data, voucher game, PPOB, tiket travel serta berbagai consumer goods lainnya.

Direktur Utama Finnet Rakhmad Afifuddin menyampaikan rasa optimistis dengan kerja sama Finnet dan Topindo dalam mendorong inklusi keuangan digital di Indonesia.

"Ini bukan tugas yang mudah, namun dengan berbekal pengalaman kami selama 16 tahun di digital payment dan telah mengelola lebih dari satu miliar transaksi di tahun 2021 kami optimistis mampu mewujudkan impian kita bersama," katanya.

Dia melanjutkan, dukungan dari berbagai pihak juga sangat dibutuhkan untuk mewujudkan inklusi keuangan yang dicanangkan oleh pemerintah dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi dan keuangan digital di Indonesia.

"Melalui teknologi dan layanan keuangan digital yang diberikan, diharapkan dapat menjadi solusi pembayaran digital bagi para pelaku bisnis dan dapat berperan aktif sebagai pendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia," ujar Afifuddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkom fintech
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top