Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jerry Ng Pengendali, BFI Finance (BFIN) Siap Kolaborasi dengan Bank Jago (ARTO)

Masuknya Jerry Ng sebagai pengendali BFIN membuka ruang emiten pembiayaan itu memberikan pinjaman investasi, modal kerja dan multiguna, serta pembiayaan konsumen berbasis syariah idalam ekosistem ARTO.
Karyawati memberikan penjelasan kepada nasabah di kantor BFI Finance di Jakarta./JIBI-Endang Muchtar
Karyawati memberikan penjelasan kepada nasabah di kantor BFI Finance di Jakarta./JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA – PT BFI Finance Indonesia Tbk. (BFIN) menyatakan siap untuk berkolaborasi dengan emiten bank digital PT Bank Jago Tbk. (ARTO), usai masuknya konglomerat Jerry Ng sebagai pengendali.

Sebagaimana diketahui, pada Kamis (7/7/2022), pemilik Bank Jago itu telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menjadi pemegang saham pengendali bersama-sama dari PT BFI Finance Tbk (BFIN).

Masuknya Jerry Ng ke dalam badan BFIN, terdapat ruang kemungkinan emiten pembiayaan investasi, modal kerja dan multiguna, serta pembiayaan konsumen berbasis syariah itu bakal masuk ke lini ekosistem ARTO.

“Di era digital dan keterbukaan saat ini, kami siap berkolaborasi dengan pihak lain, termasuk dengan Bank Jago, dengan semangat dan prinsip win-win,” kata Head Corporate Communication BFI Finance Dian Fahmi kepada Bisnis, Rabu (13/7/2022).

Untuk itu, lanjut Dian, perseroan akan terus mengembangkan bisnis pembiayaan melalui kanal digital di BFIN.

Pada saat sesi penawaran tender sukarela, Dian mengungkapkan arah dari proses masuknya Jerry Ng sebagai pengendali meliputi tiga hal. Pertama, memperkuat dan mengarahkan bisnis BFIN kembali ke level pra-pandemi Covid-19 dengan tetap mempertahankan kebijakan kehati-hatian untuk menekankan pada kualitas aset di tengah kondisi pandemi yang menantang.

Kedua, memanfaatkan keahlian dan pengetahuan kedua belah pihak untuk membangun pertumbuhan berkelanjutan dalam bisnis pembiayaan konsumenAdapun arah ketiga adalah berinvestasi dalam transformasi bisnis dan menerapkan teknologi digital dalam mengoptimalkan operasi untuk melayani masyarakat, khususnya konsumen dengan lebih baik dan memperkuat daya saing untuk pertumbuhan jangka panjang

“Harapan kami adalah agar apa yang menjadi tujuan yang tertuang dalam sesi VTO tersebut dapat terus berjalan dan berkembang dengan baik untuk kemajuan perusahaan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper