Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI (BBRI) Fasilitasi Investasi Saham Lewat Mirae Asset Sekuritas (YP)

Nasabah BRI dapat membuka rekening saham di Mirae Sekuritas secara digital.
BRImo BRI/bri.co.id
BRImo BRI/bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) memfasilitasi nasabahnya membuka rekening saham melalui PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia yang memiliki kode broker YP ini. 

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan lewat kerja sama dengan Mirae Asset Sekuritas ini, para investor saham dapat menggunakan rekening efek secara daring atau online.

“Tentunya BRI selalu berupaya memenuhi segala kebutuhan nasabahnya sehingga perseroan menyambut baik kerja sama ini,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (1/8/2022).

Nasabah dapat membuka rekening Mirae tanpa harus menggunakan bukti kertas sama sekali (paperless). Adapun teknologi yang digunakan dalam pembukaan rekening investasi online (OOA) ini dengan pengecekan kesamaan wajah secara digital, penyamaan data otomatis KTP melalui optical character recognition (OCR), dan tanda tangan online.

Handayani menambahkan bahwa emiten bank berkode saham BBRI itu mencatatkan pertumbuhan rekening dana nasabah (RDN) sebesar 18,5 persen year-to-date (ytd) dan pertumbuhan saldo RDN sebesar 58 persen ytd.

Sementara itu, lanjutnya, Mirae Asset Sekuritas merupakan perusahaan efek dengan nilai transaksi saham terbesar di Indonesia. Kolaborasi ini diharapkan mampu memberikan layanan transaksi finansial pasar modal, serta meningkatkan kesadaran finansial perbankan.

“Diharapkan kolaborasi dua perusahaan terbesar di masing-masing industrinya ini akan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat,” ujar Handayani.

Seiring dengan niat mendemokratisasi investasi, literasi keuangan dan investasi yang akan dijalankan bersama oleh Mirae Asset Sekuritas dan BRI dapat membuat masyarakat lebih sadar keuangan dan sadar investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper