Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Okki Rushartomo Budiprabowo, Sekretaris Perusahaan BNI (BBNI) yang Baru

Berikut profil Okki Rushartomo Budiprabowo Sekretaris Perusahaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) yang baru.
Sekretaris Perusahaan BNI Okki Rushartomo Budiprabowo/bni.co.id
Sekretaris Perusahaan BNI Okki Rushartomo Budiprabowo/bni.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI (BBNI) mengangkat Okki Rushartomo Budiprabowo untuk mengisi jabatan sebagai sekretaris perusahaan, menggantikan posisi Mucharom.

Sebagaimana diketahui, rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 31 Agustus 2022 memutuskan untuk mengangkat Mucharom menjadi Direktur Human Capital dan Kepatuhan BNI, yang sebelumnya diisi oleh Bob Tyasika Ananta.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan dengan adanya keputusan para pemegang saham saat ini, diharapkan bank pelat merah bersandi saham BBNI itu dapat menjadi suatu lembaga keuangan yang unggul dalam layanan dan kinerja berkelanjutan.

“Kami informasikan bahwa direksi telah mengangkat Sdr. Okki Rushartomo Budiprabowo sebagai sekretaris perusahaan [corporate secretary] perseroan yang berlaku efektif sejak tanggal 19 September 2022,” tulis manajemen BNI dalam keterbukaan informasi, seperti dikutip pada Selasa (20/9/2022).

Mengutip dari laman resmi BNI pada Selasa (20/9/2022), Okki Rushartomo Budiprabowo memperoleh gelar Sarjana (S1) Teknik Industri di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Okki memulai karier di BNI pada tahun 2012 sebagai Assistant Vice President (AVP) di Divisi Bisnis Kartu. Dia juga sempat menjabat sebagai Vice President (VP) di Divisi Bisnis Kartu pada 2015 – 2018 dan menjabat sebagai Kepala Divisi Bisnis Kartu pada 2019 – 2020.

Selanjutnya, pria yang saat ini berusia 41 tahun itu dipercaya menjadi Kepala Divisi Komunikasi Pemasaran pada 2020 – 2022, dan diangkat sebagai Sekretaris Perusahaan efektif 19 September 2022.

“Okki tidak memiliki hubungan afiliasi dengan anggota direksi lainnya, anggota dewan komisaris, serta pemegang saham utama dan pengendali, serta tidak merangkap jabatan di BNI,” jelasnya.

Jika ditelusuri dari akun Linkedin, sebelum bekerja di BNI, Okki juga pernah berkecimpung di ranah perbankan, yakni di Bank Internasional Indonesia sejak 2007 sampai dengan 2010. Selain itu, dia juga pernah mengemban tugas di HSBC pada 2010 – 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper