Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Strategi Marketplace Asuransi Lifepal Menangkan Bisnis 2023

Lifepal siapkan sejumlah strategi untuk memasarkan produk asuransi di tengah ekonomi 2023 yang lebih menantang.
Ilustrasi pinjaman online atau financial technology lending/Freepik
Ilustrasi pinjaman online atau financial technology lending/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA — Platform marketplace asuransi, Lifepal.co.id memandang optimis bisnis terhadap bisnisnya pada 2023. Sebagaimana diketahui, ekonomi pada 2023 berpotensi mengalami perlambatan seiring adanya resesi global.

Co-Founder Lifepal, Benny Fajarai mengatakan, perusahaan bangga dengan posisi perusahaan saat ini yang menjadi salah satu insurtech terdepan pilihan masyarakat untuk berperan aktif dan langsung dalam mendukung perkembangan industri insurtech di tanah air.

“Kedepannya Lifepal memandang optimis dari pertumbuhan bisnis, baik terhadap perusahaan  maupun industri asuransi secara keseluruhan. Kami yakin 2023 akan menjadi tahun yang cerah termasuk dalam rencana perusahaan untuk membukukan pertumbuhan yang positif, dan juga jumlah nasabah,” ujar Benny kepada Bisnis, Selasa (20/12/2022).

Dalam menghadapi tantangan 2023, Benny mencampaikan bahwa Lifepal sudah menyiapkan sejumlah strategi, yakni melakukan perancanaan bisnis yang optimal serta diiringi dengan eksekusi yang efisien dan efektif. Kemudian mengikuti perubahan dan kebutuhan konsumen.

“Strategi yang kami lakukan selanjutnya adalah mengedepankan pelayanan konsumen, melakukan inovasi dari teknologi dan juga produk, serta memiliki tim yang produktif dan kompeten,” ujar Benny.

Lebih lanjut, Benny juga menyampaikan bahwa Lifepal juga akan terus fokus kepada nilai-nilai yang diterapkan pada setiap layanan dan inovasi yang dihadirkan, yaitu bagaimana secara langsung membantu seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam mendapatkan proteksi perlindungan melalui asuransi.

Perusahaan juga akan memperluas jangkauan produk kami baik dari asuransi kesehatan, jiwa, kendaraan, perjalanan dan lainnya, serta mencapai ekspansi dari mitra dengan artian semakin banyak rekan asuransi maka semakin banyak pilihan produk.

“Tujuannya adalah agar pelanggan dapat dengan mudah membandingkan pilihan asuransi yang lengkap dan transparan, melakukan pembelian dimana saja, serta mendapatkan bantuan menyeluruh, bahkan setelah transaksi pembelian selesai,” ujar Benny.

Lebih lanjut, Lifepal juga akan terus mengembangkan skala perusahaan yang berkelanjutan sehingga menawarkan produk-produk tersebut dengan harga yang kompetitif, termasuk melalui potongan harga atau diskon, dan negosiasi yang lebih besar lagi kepada pihak asuransi sehingga memiliki harga yang kompetitif.

Strategi lainnya yang akan dilakukan Lifepal adalah convenience, yang artinya bagaimana menciptakan produk, proses dan people kami dari Lifepal untuk memberikan layanan yang paling nyaman pada nasabah

“Harapannya adalah agar Lifepal.co.id dapat menjadi salah satu katalis dalam menghapus stigma negatif di dunia asuransi seperti proses yang berbelit, transparansi yang kurang, kendala saat claim, dan lainnya. Lifepal hadir sebagai solusi, dengan fokusnya direct to consumer,” ujar Benny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper