Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Bantu Korban Banjir di Semarang dan Demak

Untuk meringankan beban korban banjir, maka BRI Peduli melakukan aksi cepat tanggap dengan menyalurkan bantuan ke masyarakat.
BRI Peduli memberikan bantuan kepada korban banjir/istimewa
BRI Peduli memberikan bantuan kepada korban banjir/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) menyalurkkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir Semarang dan Demak.

Banjir bandang di pemukiman padat penduduk di Tembalang, Semarang membuat masyarakat harus mengungsi ke tempat yang lebih tinggi agar aman. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), BRI Peduli selalu merespons cepat adanya bencana alam tersebut dengan bahu membahu menyalurkan bantuan tanggap bencana dan membantu warga yang terdampak.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan bahwa penyaluran bantuan kepada korban bencana banjir tersebut merupakan wujud kepedulian BRI terhadap warga terdampak bencana. Bantuan yang diberikan merupakan jenis-jenis bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat terdampak dan diharapkan dapat meringankan beban para korban.

“Kami terus bekerja sama dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk bahu-membahu meringankan beban masyarakat terdampak,” ungkapnya.

Aestika juga menginformasikan bahwa layanan perbankan pada unit kerja BRI dan operasional BRI di wilayah Semarang maupun Demak tetap beroperasi secara normal.

“Layanan perbankan BRI tetap berjalan normal untuk mendukung aktivitas perekonomian masyarakat. Kami tetap menghimbau agar masyarakat tetap berhati-hati mengikuti himbauan BNPB atau pihak berwenang setempat,” tulisnya dalam keterangan resmi, Senin (9/1/2023).

Berbagai bantuan tanggap bencana telah disalurkan kepada korban terdampak berupa paket makanan siap saji, beras, minyak, telur, mie instant, selimut, obat-obatan, dsb. Bantuan tanggap darurat tersebut disalurkan oleh insan BRIlian (pekerja BRI) melalui unit kerja terdekat dengan daerah bencana yang tersebar di beberapa wilayah Semarang diantaranya di Kelurahan Tambakrejo, Bandarharjo, dan Meteseh (Tembalang). Sedangkan di Kabupaten Demak bantuan berupa ratusan makanan siap santap (nasi box) disalurkan di Desa Gebang (Kec. Bonang) dan Desa Loireng (Kec. Sayung).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper