Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Populer: Daftar 10 Bank Terbesar RI dan Lo Kheng Hong Borong Saham BMTR

Daftar bank terbesar di Indonesia dan Lo Kheng Hong borong saham BMTR menjadi topik terpopuler di Bisnis.com.
Ilustrasi bank. /Freepik
Ilustrasi bank. /Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Pembaca Bisnis.com tertarik dengan artikel mengenai 10 bank terbesar di Indonesia, di mana Bank Mandiri dan BRI bersaing ketat.

Kabar dari Lo Kheng Hong yang memborong saham PT Global Mediacom Tbk. (BMTR) juga menjadi berita populer sepanjang hari kemarin.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler Bisnis.com:

1. Daftar Terbaru 10 Bank Terbesar RI, Bank Mandiri & BRI Bersaing Ketat

Industri perbankan mencatatkan pertumbuhan penyaluran kredit dan pembiayaan yang pesat sepanjang 2022. Aset bank pun kian besar.

Hampir semua bank jumbo di Indonesia mencatatkan peningkatan asetnya pada 2022. Terbaru, PT Bank Panin Tbk. (PNBN) mencatatkan kenaikan aset secara konsolidasi 3,89 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi Rp212,43 triliun.

Peningkatan aset itu didorong oleh tumbuhnya penyaluran kredit 9,7 persen yoy menjadi sebesar Rp136,99 triliun.

2. Saham Emiten Hary Tanoe Kembali Diborong Lo Kheng Hong

Emiten terafiliasi konglomerat Hary Tanoesoedibjo yakni PT Global Mediacom Tbk. (BMTR) kembali menjadi sasaran Lo Kheng Hong (LKH) untuk menambah portofolio sahamnya di lantai bursa.

Sekadar informasi, Lo Kheng Hong tercatat sebagai salah satu pemegang saham mayoritas Global Mediacom.

Sebab, berdasarkan data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), per 6 Maret 2023, dia menggenggam 1.063.574.000 lembar saham BMTR. Jumlah itu setara 6,41 persen saham perseroan.

3. Hore! Tol Sumatra Utara Tersambung Hingga Aceh Tahun Ini

Pemerintah Provinsi Sumatra Utara (Sumut) menargetkan proyek pembangunan jalan tol Binjai-Langsa, seksi Pangkalan Brandan-Kuala Simpang dapat selesai pada tahun ini.

Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi, mengatakan pihaknya tengah mendorong proses pembebasan lahan agar dapat diselesaikan, sehingga kegiatan konstruksi jalan tol yang menjadi bagian dari jaringan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) ini dapat dipercepat pelaksanaannya.

"Tahun ini harus selesai tolnya, khusus tanggung jawab Sumatra Utara, sampai ke Kuala Simpang," kata Edy kepada Bisnis, (8/3/2023).

4. Jabatan Dicopot, Ini Daftar Pegawai Kemenkeu yang Kena Imbas "Pamer Harta"

Kasus harta kekayaan dalam laporan LHKPN KPK milik Rafael Alun Trisambodo berbuntut panjang. Ia diduga melakukan pencucian uang dengan melibatkan konsultan pajak.

Transaksi janggal yang dilakukan oleh Rafael pun terendus KPK hingga ditemukan 6 perusahaan berinisial GTA, SKP, PHA, CC, PTA, dan RR. Kasus ini juga menyeret sejumlah pegawai pajak lainnya yang bahkan tak bersenggolan dengan Rafael Alun.

5. Harga Batu Bara Acuan Diubah, Ini Tanggapan Adaro (ADRO)

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi mengubah formula pembentuk harga batu bara acuan atau HBA.

Emiten batu bara PT Adaro Energy Indonesia Tbk. (ADRO) mengatakan akan tetap fokus meningkatkan efisiensi. Merespon perubahan formula HBA ini, Head of Corporate Communications Adaro Febriati Nadira mengatakan harga batu bara tidak dapat diprediksi.

Untuk itu, Adaro akan tetap fokus pada segala sesuatu yang dapat dikontrol Adaro, seperti kontrol operasional untuk memastikan pencapaian target perusahaan, seperti yang telah ditetapkan dan efisiensi biaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper