Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIU Insurance Catat GWP Rp1,1 Triliun, Lampaui Target Tahunan

CIU Insurance memperoleh gross written premium atau GWP sebesar Rp1,1 triliun pada semester I/2024.
Ilustrasi asuransi/mhibroker.com
Ilustrasi asuransi/mhibroker.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Citra International Underwriters (CIU Insurance) memperoleh gross written premium (GWP) sebesar Rp1,1 triliun pada semester I/2024 atau telah melampaui target perusahaan untuk sepanjang tahun ini.

Angka tersebut meningkat signifikan dibandingkan dengan semester I/2023 yang sejumlah Rp399 miliar. Sebelumnya, perusahaan menetapkan target GWP dalam rencana bisnis 2024 sebesar Rp869,15 miliar.

Direktur Utama CIU Insurance, Luki Hermanto Wahjoe mengatakan realisasi tersebut berasal dari perolehan signifikan pada sejumlah produk asuransi CIU Insurance yang memberikan kontribusi terbesar.

"Kinerja positif ini tidak terlepas dari strategi perusahaan yang berfokus pada peluang asuransi yang paling dibutuhkan oleh nasabah, utamanya pascapandemi," kata Luki dalam siaran pers, Jumat (23/8/2024).

Selain itu, lanjutnya, perusahaan juga didukung strategi layanan yang berbasis sistem IT, yang bermanfaat baik dalam administrasi teknis maupun layanan klaim, khususnya di lini bisnis kredit dan pengembangan produk di penutupan retail lainnya.

CIU Insurance juga mencatatkan laba hingga Rp131 miliar sepanjang semester I/2024 atau melonjak 156,8% secara tahunan yang hanya Rp51 miliar.

Dia optimistis kinerja CIU Insurance akan terus meningkat hingga akhir 2024 seiring dengan capaian positif sisi produksi hingga penyelesaian klaim.

Manajemen CIU Insurance, lanjutnya, akan terus berfokus pada pengembangan produk yang kompetitif yang sesuai dengan kebutuhan market. Selain itu, manajemen juga menjamin penguatan inovasi-inovasi digital di segala lini untuk menjawab kebutuhan nasabah akan layanan yang cepat, tepat, dan bersifat real time/akurat.

Inovasi digital yang telah diterapkan di CIU Insurance saat ini adalah sistem digitalisasi asuransi retail, yang mampu menangani pengolahan data hingga kisaran 5 juta data tertanggung per bulan.

Fokus berikutnya adalah pengembangan produk CIU Insurance yang diharapkan dapat diluncurkan sebelum akhir 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper