Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DIRUT SARINAH: Dahlan Pilih Ira Puspadewi, Berikut Alasannya

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengangkat seroang wanita sebagai pucuk pimpinan baru atau direktur utama PT Sarinah (Persero). Siapa dia?
 Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengangkat seorang wanita sebagai pucuk pimpinan baru atau Direktur Utama PT Sarinah (Persero). Siapa dia?

Dahlan mengungkapkan, masa jabatan Dirut Sarinah Mira Amahorseya telah habis sejak tiga bulan lalu.

Selama habis masa jabatan itu, Dahlan menunjuk pelaksana tugas atau pejabat dirut dari salah satu direktur.Tak tinggal diam, Dahlan mencari orang terbaik sebagai pengganti Dirut Sarinah. Dia ingin dirut Sarinah kembali diisi oleh seroang wanita seperti sebelumnya.

"Akhirnya saya mencari dari luar. Ketemu beberapa orang, tapi minta syaratnya macam-macam, saya coba negosiasi. Akhirnya dari yang berminat itu ada namanya Ira Puspadewi," katanya, Kamis (17/7/2014).

Ira Puspadewi sebelumnya menjabat sebagai direktur P.A.C.E. Initiative North and South East Asia perusahaan fesyen asal Amerika Serikat, Gap.Incorporate. Wanita lulusan Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur ini sekarang tengah menyelesaikan studi doktoralnya di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Pengalaman di perusahaan fesyen GAP lebih dari 10 tahun diharapkan dapat menjadi bekal untuk menggenjot kinerja PT Sarinah. Selain di GAP, Ira juga menjadi Programme Advisor yayasan asal Singapura Temasek Foundation. Dia juga menjabat sebagai direktur di KAKAK Foundation dan direktur di Sejiwa Foundation.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper