Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BUNGA DEPOSITO: Benarkah Persaingan Bakal Sehat?

Direktur Keuangan dan Strategi PT Bank Mandiri Tbk Pahala N. Mansury menilai pengaturan yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan memberikan dampak positif bagi seluruh perbankan dan akan menimbulkan persiangan yang sehat.

Bisnis.com, JAKARTA—Direktur Keuangan dan Strategi PT Bank Mandiri Tbk Pahala N. Mansury menilai pengaturan yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan memberikan dampak positif bagi seluruh perbankan dan akan menimbulkan persiangan yang sehat.

“Persaingan akan sehat serta bisa menurunkan biaya dana,” ungkapnya, Selasa (30/9/2014).

Pahala mengungkapkan saat ini nasabah masih banyak yang memperoleh bunga deposito di atas batas OJK. Dia mengungkapkan agar penegakan aturan yang  diadakan OJK bisa terlaksana dengan baik. Menurutnya, keberhasilan aturan tersebut tergantung dengan kepatuhan semua pihak.

OJK kini tengah meningkatkan upaya pengawasan terhadap penghimpunan dana dan likuiditas perbankan. Upaya ini ditujukan untuk mencegah dampak negatif terjadinya persaingan suku bunga dana perbankan saat ini. Pengawas bank akan mengawasi maksimum suku bunga DPK yang diberikan.

OJK menegaskan bahwa kategori bank umum kegiatan usaha (BUKU) 4 maksimum memberikan suku bunga 200 bps di atas BI Rate atau 9,5% termasuk seluruh insentif yang langsung kepada nasabah penyimpanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper