Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga Luncurkan Kartu Kredit untuk Orang Super Kaya

PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga) memperkuat bisnis kartu kredit dengan membidik nasabah kakap.
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga) memperkuat bisnis kartu kredit dengan membidik nasabah kelas kakap.

Bekerja sama dengan JCB International Indonesia (JCBII), CIMB Niaga meluncurkan produk kartu kredit yang secara khusus dirancang bagi nasabah kaya. Bank yang 97,9% sahamnya dimiliki oleh CIMB Group tersebut menyasar nasabah bank yang masuk ke dalam kategori affluent dan super affluent.

Head of Branch and Branchless Banking Budiman Poedjirahardjo menilai potensi pengembangan bisnis kartu kredit untuk nasabah kaya masih sangat terbuka. Pasalnya, pertumbuhan nasabah kaya yang menempatkan dananya di perbankan semakin meningkat.

“Kami melihat potensi asar untuk kartu kredit premium dan super premium,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (5/11/2014).

Adapun, pertumbuhan bisnis kartu kredit di CIMB Niaga secara umum cukup tinggi. Hingga kuartal III/2014, penyaluran kredit melalui kartu kredit mencapai Rp4,95 triliun, tumbuh 30,6% secara year on year. Pertumbuhan tersebut jauh di atas rata-rata pertumbuhan bisnis kartu kredit yang diprediksi hanya akan tumbuh 5% pada tahun ini.

Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid mengatakan bisnis kartu kredit mampu mendongkrak kinerja kredit konsumer yang cenderung mengalami perlambatan pada tahun ini. Menurutnya, bisnis kartu kredit masih akan terus mencatatkan pertumbuhan seiring dengan upaya perseroan yang terus memperluas jaringan kerja sama dengan berbagai pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper