Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transaksi Ekspor Impor Bank Mandiri Tembus US$101 Miliar

PT Bank Mandiri Tbk mencatatkan transaksi perdagangan ekspor, impor, dan domestik pada September 2014 mencapai US$101 miliar, atau tumbuh 6% dari tahun sebelumnya.n
Bank Mandiri/Bisnis
Bank Mandiri/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Bank Mandiri Tbk mencatatkan transaksi perdagangan ekspor, impor, dan domestik pada September 2014 mencapai US$101 miliar, atau tumbuh 6% dari tahun sebelumnya.

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Fransisca Nelwan Mok mengatakan untuk mendorong perkembangan sektor perdagangan, perseroan juga mengembangkan berbagai solusi transaksi yang bertujuan meningkatkan kelancaran arus barang, arus dana dan arus dokumen.

"Perkembangan perdagangan internasional, dan mengalami kemajuan yang sangat pesat. Hal itu memberikan peluang yang lebih besar bagi setiap negara dan pelaku usaha untuk memenangkan persaingan," tulisnya dalam keterangan resmi, Kamis (13/11/2014).

Fransisca mengatakan hal tersebut, mendorong Bank Mandiri untuk ikut berperan aktif dalam mendukung pelaku usaha dan pemerintah dalam memperkuat perdagangan Indonesia dengan negara-negara lain di dunia.

Untuk mendorong transaksi perdagangan, Bank Mandiri juga mengembangkan pengembangan layanan payment system untuk pembayaran biaya terminal handling, pajak ekspor-impor, dan biaya-biaya lain seperti biaya pengapalan dan asuransi. Layanan tersebut telah dapat dimanfaatkan oleh pabean, container terminal, shipping company/forwarder, asuransi dan eksportir-importir.

Adapun layanan perbankan lain yang diberikan perseroan antara lain meliputi advisory (mengenai regulasi perdagangan internasional yang berlaku, risiko dan mitigasinya), pembiayaan pra pengapalan, pembiayaan pasca pengapalan, serta pembiayaan deferred payment (penundaan pembayaran impor).

“Kami akan terus melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan peran aktif dalam mendorong peningkatan perdagangan internasional Indonesia,” ujar Fransisca.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper