Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LUNCURKAN MOBILMU: Bank Mandiri Perkuat Bisnis Mikro

PT Bank Mandiri Tbk meluncurkan Mobil Mitra Usaha (MobilMu) untuk mempekuat bisnis di segmen usaha mikro
 Bank Mandiri/
Bank Mandiri/

Bisnis.com, JAKARTA- PT Bank Mandiri Tbk meluncurkan Mobil Mitra Usaha (MobilMu) untuk mempekuat bisnis di segmen usaha mikro.

Direktur Mikro & Retail Bank Mandiri Hery Gunardi mengungkapkan peluncuran dua jenis MobilMu untuk melayani daerah pedesaan dan perkebunan. Menurutnya, layanan tersebut akan membantu pengelolaan likuiditas agen branchless banking yang ada di daerah pelosok.

"MobilMu memudahkan menjangkau pasar-pasar dan masyarakat pelosok yang membutuhkan akses perbankan," ungkapnya, Jumat (28/11/2014).

Hery mengatakan hingga akhir 2014, Bank Mandiri menargetkan penyaluran pembiayaan ke sektor mikro senilai Rp37 triliun, jumlah tersebut diproyeksikan naik 37% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara itu, tabungan mikro Bank Mandiri hingga kuartal III/2014 menjadi 1,8 juta nasabah tabungan atau naik 38,5% dari periode yang sama 2013.

Hingga Oktober 2014, jaringan Mandiri Mitra Usaha telah mencapai 2.524 kantor yang terdiri dari 739 kantor cabang, 1.110 kantor unit, dan 754 kios Mandiri Mitra Usaha.

Senior Vice President Micro Development Bank Mandiri Maswar Purnama mengungkapkan untuk meningkatkan bisnis di segmen mikro, perseroan akan terus memperluas jaringan kantor Mandiri Mitra Usaha di seluruh Indonesia.

"Kami memiliki komitmen untuk mengembangkan sektor usaha mikro dengan menjangkau area terpencil," ungkap Maswar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper