Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BI Ubah Cakupan Wilayah Kantor Perwakilan di Makassar

Bank Indonesia mengumumkan bahwa mulai hari ini, Senin (8/12/2014) telah terjadi pergantian cakupan wilayah dan kepemimpinan di Kantor Perwakilan yang berkedudukan di Makassar, sesuai dengan Arsitektur Fungsi Strategis Bank Indonesia (AFSBI).

Bisnis.com, MAKASSAR - Bank Indonesia mengumumkan bahwa mulai hari ini, Senin (8/12/2014) telah terjadi pergantian cakupan wilayah dan kepemimpinan di Kantor Perwakilan yang berkedudukan di Makassar, sesuai dengan Arsitektur Fungsi Strategis Bank Indonesia (AFSBI).

Dalam rilis yang diterima Bisnis disebutkan, suksesi kepemimpinan dilakukan Bank Indonesia secara berkala, guna meningkatkan fokus, menjaga kinerja, semangat dan inovasi membangun perekonomian daerah.

Adapun, Kantor Perwakilan Bank Indonesia yang berkedudukan di Makassar semula mencakup wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua) atau disebut dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah I Sulampua, mulai 1 Desember 2014 berganti menjadi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada saat yang sama, dibentuk Kantor Koordinator Wilayah Sulampua, Bali dan Nusa Tenggara yang berkedudukan di Kantor Pusat Bank Indonesia, Jakarta.

Dari sisi kepemimpinan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulsel, juga telah dilakukan serah terima jabatan (sertijab) dari Suhaedi yang telah memimpin KPw BI Wilayah I Sulampua selama 1,1 tahun kepada Mokhammad Dadi Aryadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah II Kalimantan.

Suhaedi kemudian menjabat sebagai Kepala Koordinator Wilayah Sulampua, Bali dan Nusa Tenggara.

Pergantian cakupan wilayah dan kepemimpinan ini diharapkan mampu menjaga dan meningkatkan peran Bank Indonesia, dalam mengawal perekonomian Sulsel yang hingga saat ini terus tumbuh dari tahun ke tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Wiwiek Dwi Endah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper