Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Handelsbanken, Ini Dia Profil Bank Skandinavia Pertama di Indonesia

JAKARTA -- Bank Swedia Handelsbanken akan membuka kantor perwakilannya di Jakarta, menambah jumlah jaringan bank tersebut menjadi 25 kantor di seluruh dunia, melebihi bank-bank negara Nordic lainnya. Duta Besar Swedia untuk Indonesia Johanna Brismar Skoog akan meresmikan pembukaan kantor tersebut pada 12 Maret.
http://www.handelsbanken.co.uk/doncaster
http://www.handelsbanken.co.uk/doncaster

Bisnis.com, JAKARTA -- Bank Swedia Handelsbanken akan membuka kantor perwakilannya di Jakarta, menambah jumlah jaringan bank tersebut menjadi 25 kantor di seluruh dunia, melebihi bank-bank negara Nordic lainnya. Duta Besar Swedia untuk Indonesia Johanna Brismar Skoog akan meresmikan pembukaan kantor tersebut pada 12 Maret.

"Kami berkewajiban untuk mengikuti nasabah ke berbagai pasar, agar selalu dapat memenuhi kebutuhan mereka dalam hal keuangan, dan senang sekali kami sekarang hadir di tengah ekonomi terbesar di Asia Tenggara", ujar Jan B. Djerf, Kepala Handelsbanken Asia Pasifik Selatan.
 
Setelah sebelumnya menjabat sebagai Komisioner Perdagangan Swedia untuk Indonesia, diangkatnya Erik Milfors sebagai kepala perwakilan ini akan memberikan pengetahuan serta wawasan yang luas mengenai bisnis dan perekonomian di Indonesia.

"Investasi asing di Indonesia yang berasal dari pasar asal kami terus bertambah. Kehadiran kantor baru Handelsbanken di Jakarta menegaskan betapa pentingnya Indonesia bagi perusahaan-perusahaan Nordic, juga bagi kalangan bisnis di Inggris dan Belanda," ujar Jan B. Djerf dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (11/3).
 
Handelsbanken merupakan bank berlayanan lengkap dengan jaringan cabang nasional di Swedia, Inggris, Denmark, Finlandia, Norwegia dan Belanda - enam negara yang mereka sebut sebagai pasar asal. Handelsbanken didirikan pada 1871 dan pada saat ini memiliki lebih dari 11.000 karyawan.
 
Sejak awal tahun 1970-an, secara organisasi Handelsbanken telah didesentralisasi dan operasionalnya selalu didasarkan pada kebutuhan nasabah. Ini berarti seluruh pengambilan keputusan bisnis yang berhubungan dengan relasi individual nasabah dengan bank dititikberatkan pada kepentingan nasabah.
 
Handelsbanken memiliki tingkat kepuasan nasabah yang lebih tinggi dibandingkan bank sejenis, merupakan salah satu bank terdaftar berlayanan lengkap yang paling efektif secara biaya di Eropa, dan setiap tahun selama 42 tahun terakhir memiliki tingkat pengembalian ekuitas tertinggi dibandingkan dengan rata-rata bank sejenis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fahmi Achmad
Editor : Fahmi Achmad
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper