Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Asing: Handelsbanken Awali Kehadiran Bank Skandinavia di Indonesia

Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Industri perbankan Indonesia bakal kembali diramaikan kehadiran bank asing yang membuka cabangnya di sini.

Dalam waktu dekat, bank Swedia Handelsbanken akan membuka kantor perwakilannya di Jakarta.

Kehadiran bank pertama dari negara Skandinavia di Indonesia ini sekaligus menambah jumlah jaringan bank tersebut menjadi 25 kantor di seluruh dunia.

Jumlah tersebut melebihi bank-bank negara Nordic lainnya.

Duta Besar Swedia untuk Indonesia Johanna Brismar Skoog direncanakan meresmikan pembukaan kantor  bank tersebut pada 12 Maret mendatang.

“Kami berkewajiban untuk mengikuti nasabah ke berbagai pasar, agar selalu dapat memenuhi kebutuhan mereka dalam hal keuangan, dan senang sekali kami sekarang hadir di tengah ekonomi terbesar di Asia Tenggara”, ujar Jan B. Djerf, Kepala Handelsbanken Asia Pasifik Selatan, seperti dikutip dari pers rilis kedutaan besar Swedia yang diterima Bisnis.com, Rabu (11/3/2015).

Erik Milfors ditunjuk sebagai kepala perwakilan Handelsbanken di Indonesia. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Komisioner Perdagangan Swedia untuk Indonesia.

Menurut Erik, “Investasi asing di Indonesia yang berasal dari pasar asal kami terus bertambah. Kehadiran kantor baru Handelsbanken di Jakarta menegaskan betapa pentingnya Indonesia bagi perusahaan-perusahaan Nordic, juga bagi kalangan bisnis di Inggris dan Belanda”.

Handelsbanken adalah bank berlayanan lengkap dengan jaringan cabang nasional di Swedia, Inggris, Denmark, Finlandia, Norwegia dan Belanda – enam negara yang mereka sebut sebagai pasar asal. Handelsbanken didirikan tahun 1871 dan saat ini memiliki lebih dari 11.000 karyawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Saeno
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper