Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mundur Dari Bank Victoria, Eko Gindo Berlabuh ke Bukopin

Adapun, satu direksi yang berasal dari eksternal adalah Eko Rachmansyah Gindo. Terakhir Eko menjabat sebagai Direktur Utama PT Bank Victoria Internasional Tbk dan telah menyatakan mundur tahun lalu.nnn
Bank Bukopin
Bank Bukopin

Bisnis.com, JAKARTA -- Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Bukopin Tbk menyetujui pengangkatan tiga direksi dan satu komisaris baru. Penunjukkan tiga direksi ini akan sekaligus menggantikan tiga direksi yang sebelumnya mengundurkan diri.

Dalam keterangan resmi yang dirilis perseroan, dua direksi baru Bukopin berasal dari internal, yakni Setiawan Sudarmaji dan Heri Purwanto. Karier keduanya di Bukopin tercatat lebih dari 26 tahun.

Adapun, satu direksi yang berasal dari eksternal adalah Eko Rachmansyah Gindo. Terakhir Eko menjabat sebagai Direktur Utama PT Bank Victoria Internasional Tbk dan telah menyatakan mundur tahun lalu.

Eko merupakan bankir yang malang melintang berkarir di Grup Bosowa, pemegang saham pengendali Bukopin yang baru.

Pria lulusan Fakultas Teknik Perminyakan Institut Teknologi Bandung (ITB) itu pernah menjabat posisi Direktur Utama PT Semen Bosowa Indonesia terhitung Juni 2010 hingga Januari 2012.

Di sisi lain, RUPSLB juga mengangkat Karya Budiana sebagai komisaris. Pria berusia 57 tahun ini terakhir menjabat Head of Subsidiaries Management Unit di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Perlu diketahui, pengangkatan direksi dan komisaris Bank Bukopin ini akan berlaku efektif setelah lulus uji kepatutan dan kelayakan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper