Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FWD Life Ekspansi ke Jawa Tengah

Perusahaan asuransi, PT Finansial Wiramitra Danadyaksa (FWD Life Indonesia), mulai merealisasikan ekspansinya ke Jawa Tengah dengan mengoperasikan kantor pemasaran di Semarang.
Ilustrasi FWD Life/fwd.co.id
Ilustrasi FWD Life/fwd.co.id

Bisnis.com, SEMARANG – Perusahaan asuransi, PT Finansial Wiramitra Danadyaksa (FWD Life Indonesia), mulai merealisasikan ekspansinya ke Jawa Tengah dengan mengoperasikan kantor pemasaran di Semarang.

Presdir FWD Life Indonesia Rudi Kamdani mengatakan Semarang menjadi salah satu pusat ekonomi di Jawa memiliki pertumbuhan ekonomi yang stabil, populasi yang tinggi dan jumlah kelas menengah yang terus meningkat.

Karena itu, jelasnya, pihaknya memperluas jangkauan distribusi hingga ke Semarang guna meningkatkan penetrasi ke sektor asuransi nasional.

“Kami akan memaksimalkan peluang dan potensi pasar ini dengan menyediakan berbagai produk dan layanan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Jateng,” ujarnya, Kamis (11/6/2015).

Menurutnya, prospektifnya Semarang akan memungkinkan pihaknya untuk menarik calon nasabah. FWD Life Indonesia, sambung dia, terutama akan menyasar kelas menengah produktif.

“Karena jumlah kelompok usia produktif terus meningkat dan memiliki potensi kebutuhan yang lebih besar akan asuransi,” ujarnya.

Selain potensi pasar yang menjanjikan, Rudi menuturkan pihaknya juga akan mendorong perluasan berbagai saluran distribusinya, termasuk keagenan bancassurance dan e-commerce.

Apalagi, jelasnya, Semarang memiliki populasi masyarakat berpendidikan tinggi yang sangat besar.

“Hal ini memberikan kami kesempatan memanfaatkan bakat-bakat lokal di Semarang dan Jawa Tengah,” ujarnya.

Hingga saat ini FWD Life Indonesia memiliki 1.700 agen berlisensi. Jumlah tersebut, lanjut Rudi, akan terus meningkat sejalan dengan ekspansi bisnis perusahaan.

Adapun, kantor pemasaran di Semarang tersebut melengkapi jaringan distribusi produk dan layanan FWD Life Indonesia yang pada 2014 telah merambah Jawa Timur, melalui Kota Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper