Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FWD Life Targetkan Penjualan Naik Tiga Kali Lipat

PT Finansial Wiramitra Danadyaksa (FWD Life Indonesia) berambisi untuk menggenjot penjualan lebih dari tiga kali lipat pada tahun ini.
/bisnis.com
/bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA— PT Finansial Wiramitra Danadyaksa (FWD Life Indonesia) berambisi untuk menggenjot penjualan lebih dari tiga kali lipat pada tahun ini.

Perusahaan asuransi jiwa yang beroperasi sejak tahun lalu itu cukup optimistis mampu menjangkau pangsa pasar masyarakat Indonesia di tengah ketatnya kompetisi industri asuransi jiwa.

Pasalnya, FWD Life Indonesia menilai masih rendahnya penetrasi asuransi di Indonesia yaitu sekitar 1,1% dari total populasi Indonesia menjadi peluang tersendiri.  

“Tahun ini memang periode yang menantang, tetapi kami yakin bisa mencapai target ini. Rencanananya, kami juga akan meluncurkan beberapa produk unit link yang selama ini menjadi keunggulan FWD Life Indonesia,” kata Paul Setio Kartono, Chief Financial Officer FWD Life Indonesia seperti dikutip Bisnis.com, Senin (12/1).  

Apalagi, performa FWD Life Indonesia berhasil mencatatkan performa positif tahun lalu dengan membukukanpertumbuhan total premi baru sebesar Rp66 miliar berdasarkan premi baru yang disetahunkan.

Tidak hanya itu, perusahaan yang memiliki aliansi strategis dengan FWD Group Hongkong ini mengklaim memiliki jumlah nasabah mencapai  lebih dari 4.500 polis hingga Desember 2014.

Pada tahun ini, Paul mengungkapkan pihaknya fokus dalam meningkatkan infrastruktur teknologi dan kapasitas sumber daya manusia (SDM) yang notabene berprofesi sebagai agen penjual asuransi.

Dengan didukung 2.339 agen berlisensi, FWD Life Indonesia berkomitmen untuk memaksimalkan penggunaan teknologi digital dalam sistem penjualan produk asuransi. Salah satunya diwujudkan dengan membekali para agennya dengan gadget yang memungkinkan untuk memproses pendaftaran polis dengan cepat.

“Cukup dengan 1 kali pertemuan, nasabah bisa langsung mendapatkan perlindungan asuransi. Sistem layanan semacam ini juga memberikan kemudahan bagi nasabah dan beroperasi selama 24 jam,” imbuh Paul.

Selain itu, FWD Life Indonesia juga berambisi untuk menambah kantor cabang yang saat ini baru berjumlah dua unit yaitu Jakarta, dan Surabaya. Untuk kedepannya, perusahaan asuransi jiwa ini mengincar penambahan kantor cabang di Pulau Jawa dan Sumatera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper