Amitra Revisi Target 2017

Amitra selaku brand dibawah naungan PT Federal International Finance (FIF Group) yang fokus menyalurkan pembiayaan syariah merevisi target pembiayaan pada tahun ini menjadi Rp400 miliar.
Fitri Sartina Dewi | 21 Agustus 2017 13:44 WIB
Amitra - Istimewa

Bisnis.com,JAKARTA—Amitra selaku brand dibawah naungan PT Federal International Finance (FIF Group) yang fokus menyalurkan pembiayaan syariah merevisi target pembiayaan pada tahun ini menjadi Rp400 miliar.

Presiden Direktur Amitra Zulkarnaen Prasetya menyatakan revisi target pembiayaan dilakukan lantaran pihaknya masih menuntaskan proses pengembangan sistem dan konsolidasi internal.

“Pada bulan Juni, kami memutuskan untuk merevisi target dari yang semula Rp720 miliar menjadi Rp400 miliar,” kata Zulkarnaen, kepada Bisnis, Senin (21/8/2017).

Untuk mencapai target pembiayaan sepanjang tahun ini, Zulkarnaen menyatakan pihaknya akan meningkatkan kemitraan dengan biro perjalanan dan wisata, meningkatkan produktifitas tenaga pemasaran, serta melakukan perluasan produk.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan hingga Juli 2017, Amitra telah menyalurkan pembiayaan Rp222 miliar. Menurutnya, pembiayaan tersebut disalurkan untuk pembiayaan multiguna dan modal kerja.

Menurutnya, pembiayaan multiguna untuk tujuan ibadah umroh diperkirakan masih akan menjadi kontributor utama terhadap total pembiayaan yang disalurkan Adapun, berbagai tujuan pembiayaan multiguna lainnya antara lain ialah untuk pembiayaan pendidikan, pengobatan, renovasi rumah, atau perjalanan wisata.

Tag : finansial wiramitra danadyaksa
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top