Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Realisasi Program Ayo Menabung dan Berbagi CIMB Niaga di Berbagai Kota

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) hari ini melaporkan realisasi program Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) yang telah dilaksanakan sepanjang 2015. Selain bentuk akuntabilitas, inisiatif tersebut menandai berakhirnya program yang pada tahun lalu mulai menyasar siswa dari kalangan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) hari ini melaporkan realisasi program Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) yang telah dilaksanakan sepanjang 2015. Selain bentuk akuntabilitas, inisiatif tersebut menandai berakhirnya program yang pada tahun lalu mulai menyasar siswa dari kalangan Sekolah Menengah Pertama (SMP).
   
Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga L. Wulan Tumbelaka mengatakan, program AMDB adalah kegiatan edukasi masyarakat khususnya bagi para pelajar SD dan SMP untuk lebih mengenal dan kemudian dapat memanfaatkan produk dan jasa perbankan serta menumbuhkan budaya menabung sejak dini.

“AMDB adalah wujud kontribusi langsung kami yang diharapkan berdampak positif terhadap masyarakat, sekaligus dukungan terhadap Gerakan Nasional Literasi Keuangan (GNLK) yang digagas Otoritas Jasa Keuangan,” ujar Wulan.

Selama 2015, lanjut Wulan, program AMDB telah dilaksanakan di 40 sekolah di 10 kota di Indonesia. Kegiatan ini telah mengedukasi 5.859 pelajar di Jambi, Kudus, Mataram, Denpasar, Bandar Lampung, Jember, Ambon, Samarinda, Palembang dan Jakarta.

Selain itu, khusus di tahun 2015 dan bertepatan dengan rangkaian hari ulang tahunnya yang ke-60, CIMB Niaga juga melaksanakan kegiatan serupa di 60 lokasi di Indonesia yang diikuti 7.768 pelajar SD dan SMP. “Sehingga, sebanyak 13.627 pelajar di berbagai wilayah Indonesia telah berpartisipasi dalam program AMDB pada tahun lalu,” rangkum Wulan.

Pelajar SD yang mengikuti program AMDB dapat mengikuti aktivitas antara lain Permainan Video Games Edukatif ‘Run Banking Run’, Permainan Puzzle, Mini Banking Role Play dan Aksi Penanaman Pohon Bersama. Adapun aktivitas untuk pelajar SMP terdiri dari CIMB Niaga berbagi Ilmu Perbankan, Kuis Literasi Keuangan dan Digital Writing Competition.

Dijelaskan Wulan, program AMDB juga mengajak para siswa melakukan aksi penggalangan dana untuk disumbangkan kepada rekan-rekannya yang kurang beruntung melalui rekening: 064.01.64927.00.9.

Sepanjang 2015, dana yang terkumpul sebanyak Rp300 juta termasuk yang berasal dari masyarakat umum. “Dalam kesempatan yang baik ini, kami mendonasikan dana tersebut kepada Indonesia Heritage Foundation dan Koperasi Kasih Indonesia,” tutur Wulan.

Indonesia Heritage Foundation melalui Program Sekolah Benih Bangsa akan menggunakan dana tersebut untuk pelatihan, pembinaan dan pendampingan guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) guna integrasi proses pendidikan karakter anak-anak Indonesia. Penyaluran ini merupakan kelanjutan Program Pelatihan Guru yang telah berlangsung sejak 2012. Adapun Koperasi Kasih Indonesia disalurkan untuk bantuan pendidikan bagi siswa/siswi SMK/Sederajat di wilayah Cilincing, Jakarta Utara, yang merupakan kelanjutan dari program pendidikan sebelumnya yang juga bekerja sama dengan CIMB Niaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fahmi Achmad
Editor : Fahmi Achmad
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper