Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPST MAYBANK INDONESIA: Perseroan Tidak Bagikan Dividen Tahun Ini

PT Bank Maybank Indonesia Tbk. (Maybank Indonesia) hari ini menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Paparan Publik di Kantor Pusat Maybank Indonesia di Senayan, Jakarta.
Maybank/bloomberg.com
Maybank/bloomberg.com

Bisnis.com,JAKARTA -- PT Bank Maybank Indonesia Tbk. (Maybank Indonesia) hari ini menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Paparan Publik di Kantor Pusat Maybank Indonesia di Senayan, Jakarta.

Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria mengatakan RUPST menetapkan penggunaan laba bersih perseroan untuk tahun buku yang berakhir tanggal 31 Desember 2015. Sebesar Rp56,95 miliar digunakan sebagai cadangan umum guna memenuhi ketentuan dalam Pasal 70 ayat 1 Undang-undang Perseroan Terbatas dan Pasal 25 Anggaran Dasar Perseroan.

"Sisanya sebesar Rp1.08 triliun ditetapkan sebagai laba ditahan," katanya, Jumat (22/4/2016).

Untuk mendukung perkembangan dan pertumbuhan usaha Perseroan, RUPST telah menyetujui usulan perseroan untuk tidak membagikan dividen kepada pemegang saham dari laba bersih tahun buku 2015.

Selain itu RUPST juga menyetujui untuk mengangkat kembali Datuk Abdul Farid bin Alias sebagai Komisaris, Achjar Iljas sebagai Komisaris Independen dan Ghazali bin Mohd Rasad sebagai Direktur

Maybank Indonesia berhasil membukukan laba bersih setelah pajak dan kepentingan non pengendali (PATAMI profit after tax & minority interest) mencapai Rp1,14 triliun untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2015 atau meningkat sebesar 60,9% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper