Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Visa PayWave Tawarkan Pembayaran Contactless yang Lebih Mudah

Perusahaan teknologi pembayaran global, Visa menghadirkan Visa payWave, sebuah teknologi pembayaran nirsentuh (contacless) yang dapat mempermudah dan mempercepat pemegang kartu dalam melakukan pembayaran di supermarket, restoran, tempat hiburan, dan sejumlah merchant lainnya di seluruh Indonesia.
Visa Paywave/usa.visa.com
Visa Paywave/usa.visa.com

Bisnis.com, JAKARTA-Perusahaan teknologi pembayaran global, Visa menghadirkan Visa payWave, sebuah teknologi pembayaran nirsentuh (contacless) yang dapat mempermudah dan mempercepat pemegang kartu dalam melakukan pembayaran di supermarket, restoran, tempat hiburan, dan sejumlah merchant lainnya di seluruh Indonesia.

Sistem transaksinya pun sangat mudah, dimana untuk transaksi di bawah Rp1.000.000, pemegang kartu hanya perlu melambaikan kartu Visa payWave dari jarak dekat pada mesin pembaca untuk melengkapi transaksi.

Sejalan dengan pengembangan solusi digital di Indonesia, Visa yakin teknologi contactless dapat memudahkan pembayaran yang dilakukan di Indonesia maupun di luar negeri, dan juga akan membantu mempercepatinisiatif pemerintah menuju masyarakat non-tunai melalui dengan adanya pilihan pembayaran dengan teknologi contactless ini.

“Visa sangat memahami masyarakat yang selalu menginginkan kemudahan dalam melakukan berbagai aktivitas kehidupan sehari-hari, dan kami percaya bahwa teknologi Visa payWave akan meningkatkan pengalaman kemudahan bertransaksi bagi nasabah dan juga merchant," ujar Ellyana Fuad, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia.

Dia mengatakan Visa payWave juga mampu mempersingkat waktu saat melakukan transaksi sebab nasabah tidak perlu lagi menghitung uang kembalian dan merchant tidak perlu lagi kesulitan mengelola uang tunai. Selain itu, Visa payWave memiliki tingkat keamanan yang sama seperti kartu chip EMV Visa lainnya.

Didukung oleh Visa Consumer Attitude Study 2015, bahwa lebih dari 80% responden Indonesia tertarik dengan tren pembayaran contacless, dan teknologi Visa payWave hingga saat ini sudah menjadi daya tarik tersendiri dan sudah diterima sebagai alat pembayaran di lebih dari 790outlet merchant.

Saat ini, Bank CIMB Niaga, Bank Mandiri, Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) dan UOB Indonesia merupakan sejumlah bank yang telah menerbitkan kartu dengan teknologi Visa payWave, dan masih banyak bank lain yang akan mengadopsi teknologi tersebut.

“Karena semakin banyak masyarakat Indonesia yang menginginkan kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran barang maupun jasa, Visa dengan senang hati menghadirkan Visa payWave kepada masyarakat Indonesia yang mampu meningkatkan efisiensi dalam bertransaksi. Kami yakin bahwa Visa payWave dapat menjadi awal dalam mengembangkan teknologi pembayaran contacless berbentuk wearable dan juga melalui ponsel. Kedepannya, kami berharap dapat bekerja lebih dekat dengan nasabah, merchant, dan juga rekan-rekan bank dalam meningkatkan penerimaan kartu Visa payWave di seluruh Indonesia,” tutup Ellyana.

Saat ini, Visa payWave dapat digunakan di sejumlah merchant dan outlet makanan & minuman seperti Hypermart, Food Mart, Hoka-Hoka Bento, Kitchenette, Pizza E Birra, Cinemaxx, Blitz dan 7-Eleven, serta masih banyak lagi yang akan bergabung ke depannya.

Lebih lanjut mengenai Visa payWave  Visa payWave merupakan teknologi pembayaran nirsentuh yang terdapat pada kartu-kartu Visa berlogo . Visa payWave mampu membantu pemegang kartu melakukan transaksi permbayaran dengan cepat, mudah, dan aman.

Kartu Visa payWave dilengkapi dengan antena dan microchip yang memungkinkan komunikasi nirsentuh antara kartu dengan mesin pembaca saat melakukan check-out. Kemudian, transaksi akan diproses melalui jaringan Visa yang juga digunakan untuk jenis transaksi Visa lainnya. Pemegang kartu cukup mendekatkan kartu mereka pada mesin pembaca khusus contactless, dan transaksi pun selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper